5 Drama Korea Terbaik Tahun 2018 versi Campusnesia

7:57:00 PM



Campusnesia.co.id -- Tak terasa tahun 2018 segera berakhir dan tahun 2019 segera menjelang. Sobat campusnesia salah satu teman di waktu senggang sepanjang tahun ini adalah drama korea. Sebagai hiburan agar bisa sedikit rileks setelah beraktifitas, Dalam Postingan berikut redaksi akan hadirkan drama korea terbaik sepanjang 2018 versi Campusnesia. Tentu sangat subjektif dan kalian juga bisa bikin versi kalian sendiri. Apa saja? yuk simak daftarnya.

1. Radio Romance

Tayang awal tahun 2018 dengan 16 episode, bertema dunia broadcasting radio dengan segala dinamika dan dramanya. Pemeran Yoon Doo-Joon berperan sebagai Ji Soo-Ho, Kim So-Hyun berperan sebagai Song Geu-Rim, Yoon Park berperan sebagai Lee Gang, Yura berperan sebagai Jin Tae-Ri. Serunya kita bisa belajar dunia Radio dan jadi penyiar.




2. Live

Berkisah dunia kepolisian lalu lintas, sederhana dalam hal penceritaan topiknyapun kehidupan sehari-hari para polisi namun sangat menarik diikuti. Polisi dilihat dari sudut pandang yang manusiawi bukan super hero membuat drama ini lebih membumi. Tayang Maret tahun 2018 dengan para pemain yang sudah tidak asing lagi seperti Jung Yu-Mi berperan sebagai Han Jung-O, Lee Kwang-Soo berperan sebagai Yeom Sang-Soo, Bae Sung-Woo berperan sebagai Oh Yang-Chon, Bae Jong-Ok berperan sebagai An Jang-Mi.

3. What’s Wrong With Secretary Kim

Seorang sekretaris tiba-tiba ingin mengundurkan diri tanpa alasan yang tidak jelas, sang bos yang merasa peran sekretarisnya penting berusaha menghalangi pengunduran diri itu yang ujungnya berubah rasa Cinta. Ini love interest sekantor gitu bawaanya jadi senyum-senyum sendi. Bos yang perfeksionis jadi bumbu komedi. Tayang bulan Juni lalu dengan pemain Park Seo-Joon berperan sebagai Lee Young-Joon Park Min-Young berperan sebagai Kim Mi-So, Lee Tae-Hwan berperan sebagai Lee Sung-Yeon, Kang Ki-Young berperan sebagai Park Yoo-Sik.


4. Life 2018

Judulnya mirip dengan yang tema polisi jadi jangan salah pas ngetik nyari di Google, kalau Live temanya polisi yang ini berteman intrik rumah sakit dan dunia dokter, seru sekali. Tayang Juli lalu pemainya pasti kamu kenal, diantaranya Lee Dong-Wook berperan sebagai Ye Jin-Woo, Cho Seung-Woo berperan sebagai Koo Seung-Hyo, Won Jin-A berperan sebagai Lee No-Eul, Moon So-Ri berperan sebagai Oh Se-Hwa.


5. Memories of the Alhambra (On Going)

Hingga artikel ini ditulis darama korea yang dibintangi oleh Park Shin Hye ini masing tayang, jadi langsung saja cekidot ke Netflix atau Viu buat nonton. bertema tentang game virtual reality dan persaingan bisnis teknologi. Kamu bisa baca reviewnya DI SINI


Bonus
6. My Golden Life

Saya tambahkan satu drama korea lagi walau sudah tayang sejak september tahun 2017 tetapi baru saya tonton awal tahun 2018 ini. Episodenya panjang hingga 52, jalan cerita bagus dan pemainya adalah Park Si-Hoo berperan sebagai Choi Do-Kyung, Shin Hye-Sun berperan sebagai Seo Ji-An, Lee Tae-Hwan berperan sebagai Sun Woo-Hyuk, Seo Eun-Su berperan sebagai Seo Ji-Soo.



Berkisah kehidupan yang sulit Seo Jin An, setelah perjuanganya masuk kerja tetap tak kunjung diterima. Ternyata ia anak pemilik perusahaan walau belakang diketahui itu sebuah kesalahan. Intriknya muter-muter terus hingga akhir episode. Seru sih he he.

Ok sobat, itu tadi 5 Drama Korea Terbaik Tahun 2018 versi Campusnesia, bagaimana menurut kalian? jika punya list drama korea lain silahkan komen di kolom komentar. Sampai Jumpa.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »