Review Buku Langkah SMART Kiat Menjadi Pribadi Hebat Banyak Manfaat

7:34:00 PM



Campusnesia.co.id -- Ketemu lagi sobat Campusnesia di kolom Review Buku, kali ini buku yang akan kita bahas adalah buku dengan sampul kuning berjudul "Langkah Smart" kiat menjadi pribadi hebat banyak manfaat terbitan Tinta Medina. Buku ini saya terima satu tahun yang lalu dan mumpung lagi hits konten review buku di Campusnesia maka akan kita bahas satu buku yang menarik ini.

"Jika muncul pikiran bahwa hidup banyak ditimpa sial, segera ubah karena hidup ini Spesial.
Setiap diri lahir spesial dan sudah seharusnya spesial, memiliki impian spesial, mengusahakan yang spesial serta menjadi pribadi spesial. biarpun bergerak sejengkal demi sejengkal jika mengarah pada sesuatu yang spesial, gerakan itu layak untuk dilakoni dengan kenyakinan yang tebal"

Kutipan di atas saya ambil dari paragraf pertama Prakata buku berjudul Langkah Smart, iya paragraf pertama yang membuat saya segera mengambil stabilo untuk menggaris bawahi kata demi katanya. dan masih ada 7 paragraf lain sebagai awalan dari keseluruhan isi buku 204 halaman ini.

1. Penulis
Langkah Smart adalah buku ke dua dari penulis Pariman, M.Psi, Psikolog. Buku pertama beliau berjudul Master from Minder. Selain sebagai penulis lulusan S1 Psikologi Undip dan S2 Magister profesi Psikologi Klinis di UGM ini juga aktif sebagai trainer, konselor, assesor dan pengajar.

2. Isi Buku
Buku ini masuk kategori Religi Motivasi, kamu akan menemukan banyak motivasi dengan teladan yang relevan dari Kisah Nabi Muhammad SAW, sahabat dan ulama. Judul langkah smart bisa kamu maknai dengan harfiah dan secara akronim, karena setiap huruf dalam kata SMART punya makna sendiri-sendri yang akan dijabarkan dengan apik oleh menulis dalam 5 babak, apa saja?

S bermakna Spesial, bagian ini menyadarkan saya bahwa setiap diri adalah spesial, harus meiliki impian yang spesial, melakukan hal-hal yang spesial, belajar dari hal dan tokoh yang spesial hingga seharusnya menjalankan proyek yang spesial. Buat jomblo ada nasehat agar bisa menjadi pasangan dan membangun keluarga nan spesial.

M bermakna Menyenangkan, penulis kembali mendapatkan perspektif lain tentang hidup, misalnya bagaiman menyikapi hidup yang kadang susah kadang senang, hingga tips menjadi pribadi yang optimis dan menyenangkan. Praktik-able dan rekomended untuk dijalankan,

A bermakna Antusias, spesial dan menyenangkan saja belum cukup dalam bagian ini saya mendapat pelajaran bahwa ternyata menjadi pribadi yang antusias bisa dipelajari dan dilatih, terasmuk bagaimana menularkan antusiasme kita pada orang lain. Penasaran bagaiman a caranya? baca bukunya ha ha.

R diambil dari kata Respek, salah satu sikap yang menurut penulis langka hari ini di tengah arus informasi yang deras dan polarisasi isu politik. Saya belajar dari buku ini untuk menghindari sikap meremehkan orang lain, meremehkan kebaikan-kebaikan kecil hingga cara bagaimana menjadi pribadi yang Respek.

T huruf terakhir dari kata Smart ini adalah kata Taqwa, ini seakan mengajak kita ke titik puncak dari rangkaian empat kata sebelumnya, dengan belajar tentang bagaimana menjadi pribadi yang bertaqwa. termasuk di dalamnya pelajaran tentang menjadi sebaik-baik orang, pelajaran untuk selalu menjadi lebih baik lagi, berkarya dengan taqwa, hingga tips berlindung dari kesombongan dan rendah hati.

3. Kesimpulan
Buku ini sangat menarik, seperti di awal yang saya tulis, dari kategori masuk buku motivasi dan religi, buku ini disajikan bukan hanya memotivasi tapi juga diperkuat dengan literasi kisah para Nabi dan Rosul, ayat dalam Al Quran dan hadist yang membuat buku ini semakin berisi.

Sangat saya rekomendasikan baik untuk untuk pelajar, mahasiswa atau bapak dan ibu. Selain sekelumit review di atas, di dalamnya juga ada beberapa kisah-kisah yang diambil dari kejadian di sekitar kita dan pengalaman penulis yang beberapa saya tahu kisahnya, sebut saja beberapa kisah tentang perjuangan dari para penerima manfaat beastudi etos yang membuat buku ini secara terori langit dan secara contoh membumi.

Segera beli bukunya, dan bagi kamu yang sudah baca boleh berbagi pengalaman dan pelajaran yang kamu dapat di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

penulis: Nandar
editor: Mumun
foto: Nandar


Artikel Terkait

Previous
Next Post »