Echoes Sepatu Enceng Gondok Karya Siswa SMA N 3 Semarang

11:05:00 AM


Campusnesia.co.id -- Pagi ini ketka penulis ke CFD simpang lima semarang, ada salah satu stand yang berisi pelajar SMA memajang produk sepatu dan sandal dengan bahan yang tidak biasa. Penulis mendekat dan ternyata  Sepatu itu berbahan enceng gondhok. Di stand banner yang mereka pajang tertulis nama brang produknya ECHOES Enceng Gondhok Shoes.


Karena penasaran, penulis berbincang dengan Adit yang masih duduk dibangku kelas 1 SMA N 3 Semarang. Dia dan 19 orang temanya tergabung dalam Sagasco Student Company didirikan sejak 19 januari tahun 2018.

Adit dengan semangat bercerita tentang ide awal produk mereka, yaitu masalah enceng Gondok di Rawa yang jadi gulma. Untuk produksi mereka memberdayakan pengrajin di daerah Salatiga yang sudah berpengalaman mengolah enceng gondhok.




Satu pasang produk sepatu mereka bandrol 180.000 dan untuk sandal hanya 20.000, tentang kelebihan mereka menyakinkan bahwa produk sepatu mereka adalah yang pertama yang terbuat dari enceng gondhok. Selain desain yang menarik juga nyaman dipakai serta berpartisipasi dalam kepedulian lingkungan dan pemberdayaan pengrajin.

Untuk promosi mereka memanfaatkan bazar dan pameran serta promosi di sosial media, yang mau kepoin produk mereka bisa cek IG nya di @Sagasco .

Oh ya mereka juga sedang ikut kompetisi Student Company yang diadakan oleh Yayasan Prestasi Junior Indonesia dan Citi Foundation.

Keren ya, kita doakan semoga mereka sukses. Semoga bermanfaat, sampai jumpa dan salam prestatif.

penulis: Nandar
foto: Salman

Artikel Terkait

Previous
Next Post »