Aneka Tas Keren dari Limbah Plastik karya Siswa SMK 9 Semarang

10:33:00 AM


Campusnesia.co.id -- Plastik, limbah non organik yang tidak bisa hancur dan jadi masalah. Aneka kemasan produk yang sangat menarik namun begitu menjadi sampah seketika jadi masalah bagi lingkungan.

Namun beda nasib limbah plastik ini ditangan siswa-siswi SMK 9 Semarang, lewat ide dan tangan-tangan kretaif mereka limbah plastik ini disulap menjadi aneka kerajinan tas. Berisi 19 anggota mereka menami perusahaan mereka dengan Jolapers Student Company yang ternyata ada kepanjanganya "Jolali mamper guys". 

Pagi ini penulis bertemu Shenta, Diva, Monyca, Labita dan Sholechah di CFD simpang lima, mereka sedang membuka stand memperkenalkan aneka produk mereka, Misalnya Tas Ransel yang dijual kisaran harga 65.000-70.000, ada juga dompet 3 lapis yang sedang promo beli 2 gratis 1 serta tempat pensil yang bisa kamu bawa pulang hanya dengan harga 20.000.



Dengan antusias mereka bercerita, untuk produksi mereka berkolaborasi dengan komunitas bank sampah Resik Becik Semarang. Yang selama ini sudah berpengalaman dalam mengolah limbah plastik menajdi aneka kerjinan. Tim mereka bertugas membuatt ide konsep produk dan memasarkan. 

Wah menarik sekali ya sobat campusnesia, lagi-lagi ada bisnis yang orientasinya bukan hanya untung tetapi juga memiliki vsisi kepedulian pada lingkungan. Untuk kalian yang mau beli produknya langsung cek saja IG mereka di @Jolapers.sc

Dibawah brand Universal Style, selain tas, ransel, dan tepat pensil mereka juga berencana membuat produk kotak pensil gulung berbahan kain jeans. Kita tunggu produk-produk mereka ya. 

Inspiratif kan, semoga bermanfaat sampai jumpa dan salam prestatif.

penulis: Nandar
foto: Salman 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »