sponsor

6 Produk yang Laris Manis saat Idul Adha

3:39:00 PM


Sobat Campusnesia, di hari ke tiga idul adha ini redaksi mempunyai info menarik tentang beberapa produk yang mengalami peningkatan penjualan saat idul adha. Tentunya selain kambing dan sapi ya karena kalau dua komoditi itu sudah pasti laris.

Yang redaksi akan bahas adalah produk lain, dimana di idul adha mengalami peak seoson atau puncak penjualan karena perintaan yang banyak. Oleh karena itu tidak heran sebagian penjual berani menambah persediaaan bahkan banyak yang enjadi penjual musiman barang-barang tersebut.

Apa saja produknya? mari kita simak;


1. Tusuk Sate

Menu favorit masakan daging kurban adalah sate, baik sate kambing maupun sate daging sapi. Kalau membuat sate pasti butuh yang namanya Tusuk sate kan, Tusuk sate terbuat dari bambu biasa dibeli dalam bentuk ikat atau paket bungkus harga kisaran dipasaran 10.000-20.000. Sobat Campusnesia mau jualan saat idul adha? jangan lupa sediakan tusuk sate pasti banyak yang membeli.

2. Arang

Produk berikut masih berkaitan dengan tusuk sate, mau bakar sate jangan lupa beli arang sobat campusnesia, berdasar informasi yang redaksi himpun Arang adalah residu  hitam berisi karbon tidak murni yang dihasilkan dengan menghilangkan kandungan air dan komponen volatile (zat yang terdapat pada tumbuhan atau hewan) dari tumbuhan. 

Arang umumnya didapatkan dengan memanaskan kayu, gula, tulang, dan benda lain. Arang yang hitam, ringan, mudah hancur, dan meyerupai batu bara ini terdiri dari 85% sampai 98% karbon, sisanya adalah abu atau benda kimia lainnya.

Biara Arang untuk bakar sate ada 2 yang terbaik yaitu arang kayu dan arang tempurung kelapa. Kisaran harga di pasaran Arang kayu 3.500-6.500 sedangkan arang batok kelapa lebih mahal yaitu kisaran 8.000 per bungkus.

3. Bumbu Dapur

Bumbu dapur seperti bawang merah dan putih, cabe, garam dan merica juga jangan samapai terlewatkan di idul adha. Sediakan yang banyak agar bisa menjual lebih banyak. Dari sate, gulai, rendang dan bakso pasti butuh bumbu dapur kan?.

4. Kelapa

Fungsi produk ini bagi yang ingin mengolah daging menjadi gulai, tentungan sangat krusial. Kelapa yang baik untuk santan adalah Kelapa Tua, daging kelapanya sudah keras dan memiliki wana kulit coklat tua. daging kelapa ini mudah patah dan mudah dalam proses memarut. kelapa ini mengandung kadar minyak yang cukup banyak sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan dasar minya goreng dan kelapa ini juga memiliki kandungan santan yang cukup banyak dan cocok digunakan sebagai bahan masakan seperti rendang, gulai dan lain sebagainya.

5. Kresek

Hendak bungkus daging kurban, pasti butuh plastik kresek, tapi jangan yang hitam atau warna lain yang hasil daur ulang ya, karena tidak baik untuk kesehatan. Kebutuhan plastik kresek saat idul adha sudah pasti ribuan, jualan produk satu ini pasti laris manis.


6. Kecap 

Rendang dan sate tak bisa dipisahkan dari Kecap. Bahan makanan yang terbuat dari kedelai hita ini, jadi bahan tambahan pemanis dan penyedap sekalgus. Tips kecap yang baik adalah, teksturnya kental dan berwarna hitam pekat. Warna hitam pekat ini dapat diperoleh jika biji kedelai yang digunakan cukup baik. Selain itu,  komposisi yang digunakan dan proses pembuatannya harus efisien dan higienis. Tidak boleh ada bahan tambahan yang neko-neko, seperti pewarna.

Untuk menjaga kualitas, dianjurkan agar kecap disimpan dalam botol kemasan yang tertutup rapat, karena  pemasangan tutup botol yang kurang baik dapat memunginkan mudahnya mikroba yang masuk, sehingga akan mempengaruhi rasa dan kualitas kecap.

Demikian artikel sore ini sobat Campusnesia, tentang 6 produk yang laris manis saat idul adha. punya tambahan produk lain yang menurutmu juga laris saat idul adha? share ke kita ya./AM


Artikel Terkait

Previous
Next Post »