Ini Dia 6 Lomba Yang Hits Saat 17 Agustus

1:28:00 PM



Hai sobat campusnesia, apa kabar? kali ini Redaksi menyapa di bulan Agustus, bulan yang spesial bagi masyarakat Indonesia karena pada tanggal 17 Agustus nanti Bangsa kita akan memperingati 71 Tahun Kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu kita.

Di bulan yang spesial ini, dalam rangka menyemarakan 17 Agustus sebagai Hari kemerdekaan kita, Campusnesia akan menghadirkan artikel menarik seputar peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 71 Tahun.

Kali ini Redaksi akan membahas tentang Lomba-lomba unik yang biasa diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan, apa saja itu? yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. Panjat Pinang


Siapa yang tidak pernah mendengar lomba unik 17 agustusan yang satu ini, pasti semua pernah kan? bahkan mungkin salah satu pembaca pernah menjadi peserta dan merasakan susah payahnya memanjat pinang yang licin untuk mendapatkan hadiah menarik dipujuk pohonya. 

Panjat pinang ini jadi hiburan yang menarik dan menengangkan, sebuah pohon pinang atau di beberapa daerah juga menggunakan bambu di haluskan kulitnya. kemudian di bagian atas pucuknya di buat lingkaran dengan bambu atau kayu dan digantungkan aneka macam hadiah, dari sabun colek, kaos hingga sepeda. 

Batangnya yang sudah dibersihkan kemudian dilumuri dengan pelumas, misalnya oli mesin dan ditambahkan beberapa bahan pelicin lain, tujuanya agar para peserta kesulitan untuk mencapai puncak dan mendpaatkan hadiah.

Pesan moral lomba yang satu ini adalah untuk meraih hadiah/kemenangan tidaklah mudah harus dengan perjuangan yang gigih.

2. Makan Kerupuk


Lomba berikutnya ini tidak kalah lucu dengan panjat pinang, peraturanya beberapa peserta dengan tangan terikat di belakang harus memakan dan menghabiskan kerupuk yang digantung di tali, pemenangnya adalah siapa yang paling cepat menghabiskan kerupuknya.

3. Balap Karung


Bahkan jika kalian adalah pembalap motoGP atau F1 profesional jangan yakin dulu bisa memenangkan lomba balap satu ini he he. hampir pasti ada dalam setiap peringatan 17 agustus lomba nya sederhana, beberapa peserta hanya perlu melompat dari garis start dan yang menang adalah yang bisa menyenuh garis finis pertama kali. yang mebuat lomba ini jadi tidak mudah adalah anda harus melompat dengan mengenakan karung, di situlah lucunya.

4. Tarik Tambang


Merasa belum tertantang dengan 3 lomba di atas? coba yang satu ini. lomba tarik tambang bisanya dilakukan oleh 2 kelompok dimana keduanya harus tarik menarik satu tambang. siapa kelompok yang tertarik hingga melampaui batas area pertahanan masing-masing maka dialah yang kalah. tetap semangat coba lagi tahun depan.

5. Memasukan Pensil dalam Botol



Lomba satu ini butuh konsentrasi level tinggi, para peserta akan diikatkan sebuah pensil dengan tali di pinggang belakangnya. dan disediakan sebuah botol. tugasnya adalah saling berlomba measukan pensil tersebut ke dalam botol. siapa cepat dia yang menang.

6. Memasukan Benang dalam Jarum 



Masih tentang lomba memasukan sesuatu, kali ini biasanya lomba untuk para ibu-ibu yaitu adu kecepatan memasukan benang di lubang jarum yang sempit dan siapa yang cepat tentu yang akan menerima hadiah pemenang

itu dia 6 lomba yang hits di hari kemerdekaan 17 agustus di indoneisa, tidak lain semangatnya adalah mewariskan jiwa perjuangan serta rasa syukur gembira ria di hari kemerdekaan. merdeka! /AM

Artikel Terkait

Previous
Next Post »