3 Drama Korea bertema Pendidikan yang Rekomended untuk ditonton


hasi sobat campusnesia, masih ngomongin seputar hiburan tontonan bertema pendidikan nih, kali ini redkasi mau share drma korea yang bertama pendidikan. selain pasti ada pesan moral yang tidak bisa dilupakan adalah, aktor dan aktris yang cakep-cakep, akting yang keren jalan cerita yang bagus dengan episode yang bisa diikuti dengan asyik. 

apa saja daftar drama korea bertema dunia pendidikan itu, yuk simak satu persatu;

1. Dream High 


Bae Suzy (Miss A), Kim Soo Hyun, Ok Taecyeon (2PM), Eun Jung (T-Ara), Jang Woo Young (2PM), IU

Dream High sangat populer di kalangan remaja hingga diadakan konser spesial dari para pemainnya sehari setelah drama ini berakhir. Dream High menceritakan enam murid Kirin High School yang bercita-cita menjadi idola K-pop. Di masa-masa sekolahnya, mereka mengembangkan kemampuan olah vokal, menulis lagu, dance, dan sebagainya. Mereka juga mulai jatuh cinta satu sama lain. Dream High ini ada 2 seri lho

2. School


Lee Jong Suk, Jang Nara, Choi Daniel,Kim Wo Bin

Bercerita tentang SMA Seungri yang memiliki peringkat buruk dari 178 sekolah di Korea. SMA tersebut merekrut Kang Se Chan sebagai guru bahasa korea yang cukup terkenal itu untuk mengajar anak kelas 2. Singkat cerita, kelas 2-2 memiliki 2 wali kelas , yakni Kang Se Chan (Choi Daniel) dan Jung In Jae (Jang Nara).

School 2013 memiliki tema sekolah. Cerita yang diangkat merupakan realita sekolah yang terjadi saat ini, terutama di Korea Selatan. Adanya bullying, kekeran di sekolah, bunuh diri, les-les tambahan, juga hubungan antara guru, murid, dan orang tua. Semua permasalah tersebut dirangkum di satu kelas tersebut. Bayangkan betapa pusingnya guru wali kelasnya.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan sekolah anak kelas 2-2 di SMA Seung Ri. Kelas ini termasuk kelas paling bermasalah, apalagi ada Oh Jung Ho yang berandalan. Kelas 2-2 ini memiliki dua guru wali kelas, yaitu Jung In jae yang sangat memperhatikan siswanya, malah kadang-kadang terlalu menggangu dan Kang Se Chan, guru yang Study Oriented, yang gak mau ngurus masalah-masalah siswanya.

Pesan moral yang bisa diambil banyak sekali. Gak seperti tema drama korea biasanya, yaitu romance, Drama ini lebih menekankan kepada persahabatan dan kehidupan sekolah.

3. God of Study/Master of Study


Drama ini ditayangkan di channel KBS dan airing sekitar januari 2010,Drama ini diadaptasi dari manga jepang “Dragon Zakura” Dan berhasil mendapatkan rating yang cukup tinggi. Drama ini dibintangi oleh Yoo seung Ho ( as Baek Hyun ), Go Ah Sung ( as Pul Ip ), Lee Hyun Wo ( as Doo Hong Chan ), Ji Yeon T-ara ( as Hyun Jung), Lee Chan ho ( as Bong Goo ).

Drama ini menceritakan tentang perjuangan 5 orang siswa dengan latar belakang berbeda-beda yang dianggap “Bodoh” agar bisa diterima di universitas paling top di korea yaitu universitas Chun Ah. Mereka semua berjuang bersama dengan belajar di kelas Khusus yang dibentuk oleh pengacara Kang Suk Ho ( Kim Soo Ro ). Selama belajar, Mereka diajari oleh guru-guru yang unik-unik dengan metode belajarnya yang gak kalah unik tapi efektif . Sebenarnya ide ini ditentang oleh guru-guru lain dan juga dianggap hal yang gak mungkin diwujudkan. Soalnya masuk ke universitas top seperti itu suliiit banget dan biasanya yang bisa masuk universitas macam itu hanyalah anak-anak pintar dan bukan anak-anak ” bodoh” kayak mereka ini.

Dengan nonton drama ini kita juga jadi tau macem-macem metode belajar yang unik. Dan membuat kita semangat belajar, Pokonya recomended banget deh nih drama !! Apalagi pemainnya Yoo seung Ho sama Lee Hyun Wo yang imut-imut bikin tambah betah nonton. Nahh, Chingu semua pada penasaran kan nih drama kayak gimana ? Totalnya ada 16 episode.

nah itu dia daftarnya, selamat menonton sobat campusnesia, sapai jumpa lagi dikesempatan berikutnya. AM


Artikel Terkait

Previous
Next Post »