Mahasiswa Tim I KKN Universitas Diponegoro Merancangkan Desain 3D Gedung Olahraga Untuk Meningkatkan Referensi Pengembangan Desa Bendo

 
Serah Terima Program Desain Dengan PLT Desa


Campusnesia.co.id - Pedan, Klaten (04/02/2024) KKN Tim I Undip telah dilaksanakan mulai 5 Januari 2024 lalu. Berbagai kegiatan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat telah dilakukan. Salah satunya adalah KKN yang dilaksanakan di Desa Bendo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Program Mahasiswa KKN kali ini yaitu “Memberikan Solusi Perancangan 3D Gedung Olah Raga Desa Bendo”.

Sebagai rintisan upaya mendukung pengembangan masyarakat dan peningkatan infrastruktur, mahasiswa Tim KKN 1 Universitas Diponegoro telah meluncurkan terobosan desain 3 dimensi gedung olahraga di Desa Bendo. Proyek inovatif ini, yang bertujuan untuk memberikan referensi komprehensif kepada pemerintah desa untuk rencana pembangunan di masa depan, merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya menuju modernisasi dan kemajuan.

Didorong oleh semangat pengabdian dan komitmen terhadap keunggulan, anggota KKN Tim 1 bekerjasama erat dengan perangkat desa dan pakar arsitektur untuk mengkonsep dan merancang fasilitas olahraga mutakhir yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi warga Desa Bendo. 

Solusi desain 3D menawarkan visualisasi holistik dari gedung olahraga yang diusulkan, yang mencakup fitur-fitur utama seperti tata letak, estetika arsitektur, dan fasilitas fungsional. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan prinsip desain, tim KKN memastikan gedung olahraga tersebut tidak hanya memenuhi standar kualitas dan efisiensi tertinggi, namun juga mencerminkan identitas dan semangat unik Desa Bendo.

Profesor Thomas, dosen pembimbing yang membawahi program KKN, mengapresiasi dedikasi dan kecerdikan mahasiswa dalam mewujudkan proyek ambisius tersebut. “Pekerjaan yang dilakukan Tim KKN 1 merupakan contoh dampak transformatif yang dapat dihasilkan oleh kolaborasi antara akademisi dan komunitas. Melalui solusi desain 3D yang inovatif, mereka membantu membentuk masa depan Desa Bendo dan meningkatkan kualitas hidup warganya.”

Serah Terima Program Dengan Pemerintah Desa
 
Kegiatan serah terima program dilaksanakan pada hari Senin, 29 Januari 2024 di Balai Desa Bendo. PLT Desa Bapak Narsanto menyampaikan apresiasinya atas kontribusi Tim KKN 1 Universitas Diponegoro, dengan menyatakan, “Kami berterima kasih atas keahlian dan kreatifitas yang ditunjukkan oleh para mahasiswa dalam merancang gedung olah raga untuk desa kami. referensi yang sangat berharga seiring kami melanjutkan rencana pengembangan kami, memastikan bahwa kami menciptakan fasilitas yang memenuhi kebutuhan dan aspirasi komunitas kami."

Desain Gedung Olahraga

Ketika pemerintah Desa Bendo meninjau proposal desain 3D, antisipasi semakin meningkat terhadap realisasi proyek transformatif ini. Dengan semangat pelayanan dan komitmen terhadap keunggulan, anggota KKN Tim 1 terbukti menjadi katalisator perubahan positif, mendorong pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan di Desa Bendo dan sekitarnya.

Nantikan update selanjutnya mengenai kolaborasi inspiratif antara Tim KKN 1 Universitas Diponegoro dan Desa Bendo yang bersinergi membangun masa depan yang lebih cerah melalui desain inovatif dan pemberdayaan masyarakat.




Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon