Infografis Desa Jatingarang: Terobosan Inovatif Mahasiswa KKN Undip bagi Kemudahan Warga Mendapatkan Informasi

 
Penyerahan Infografis Desa Jatingarang 
kepada Kepala Desa Jatingarang pada Senin, (29/01/24).


Campusnesia.co.id - Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo (29/01/2024) –Pembuatan infografis ini dilatarbelakangi dengan belum adanya informasi terkait dengan visi misi desa, geografi desa, kependudukan, sarana prasarana desa, serta penggunaan lahan desa. Hal tersebut yang mendorong Yovi Bayu Kurnia Adji untuk mengambil Program Kerja di KKN Undip tahun 2024 untuk membuat Infografis Desa Jatingarang.

“Terlalu lama jika harus membuka catatan dan buku tentang informasi Desa Jatingarang serta di google tidak terdapat informasi terkait Desa Jatingarang.” Ungkap Yovi Bayu, (29/01/2024)
Pembuatan infografis ini bertujuan untuk memberikan informasi secara singkat tentang Desa Jatingarang dalam satu Banner yang dapat dipajang di Kantor Desa, sehingga nantinya warga yang datang ke kantor desa mendapatkan informasi tentang Desa Jatingarang.
Proses pembuatan infografis ini dilakukan dengan konsultasi dan meminta data-data yang dibutuhkan dengan perangkat desa. Kemudian dilakukan pemilahan data apa saja yang perlu dan penting untuk dimasukkan dalam infografis tersebut. Setelah data terkumpul dilakukan proses editing dengan menggunakan website Canva. Proses pembuatan infografis ini memaka waktu 4 hari.
 
Infografis Desa Jatingrang

Penyerahan infografis kepada desa dilakukan oleh Yovi Bayu Kurnia Adji pada hari Senin, tanggal 29 Januari 2024, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Jatingarang. Diselang proses penerimaan infografis tersebut Bapak Kepala Desa Jatingarang bertanya “Mengapa menggunakan data kependudukan padahal itu merupakan data berjalan dan akan bertambah?” Ungkap Slamet Riyadi, selaku kepala Desa Jatingarang.
 
Kemudian Yovi Bayu menjelaskan bahwa data tersebut termasuk data yang penting untuk mengetahui jumlah penduduk yang ada di Desa Jatingarang dan untuk pertanyaan tentang kependudukan yang meruapakan data berjalan tersebut dan memerlukan update data tersebut adalah dengan akan dilakukan update data oleh tim KKN Undip periode kedua pada bulan Agustus.



Editor:
Achmad Munandar

#p2kkn
#KKNUndipTim1
#LPPMUndip
#Undip

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon