Daftar Referensi Beasiswa Populer Di Indonesia Untuk Mahasiswa

 



Campusnesia.co.id - Semarang 16/10/2023. Untuk sobat Campusnesia yang sedang cari beasiswa, kali ini kami akan hadirkan info tentang Daftar Referensi Beasiswa Populer Di Indonesia Untuk Mahasiswa.

Beasiswa adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan.

Beasiswa beragam jenis dan syaratnya, ada yang dimulai sejak masuk kuliah ada juga yang mulai semester tiga dengan syarat nilai IPK.

Ada juga yang mensyaratkan aktif di organisasi mahasiswa dan mengarahkan banyak pelatihan tentang pengembangan diri dan kepemimpinan. Apa saja? ini daftarnya.


1. Beasiswa Bidikmisi
Beasiswa Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. Program ini diselenggarakan sejak tahun 2010.

Tujuan pemerintah menyelenggarakan Program Bidikmisi yang sekarang di kenali dengan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah adalah agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mengakses pendidikan tinggi sehingga mampu memutus rantai kemiskinan.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id



2. Beasiswa Beswan Djarum
Djarum Beasiswa Plus adalah program beasiswa prestasi yang diselenggarakan oleh Djarum Foundation dan ditujukan untuk mahasiswa semester IV dari semua juruan di perguruan tinggi yang memiliki kerja sama dengan Djarum Foundation.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://djarumbeasiswaplus.org 


3. Beasiswa Tanoto Foundation
Program Beasiswa dan Kepemimpinan TELADAN adalah inisiatif Tanoto Foundation dalam bentuk program pengembangan kepemimpinan untuk melahirkan generasi muda Indonesia sebagai pemimpin masa depan yang bertanggung jawab.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://www.tanotofoundation.org 


4. Beasiswa Karya Salemba Empat
Program beasiswa ini adalah program beasiswa tanpa ikatan yang meliputi beasiswa regular, beasiswa prestasi, program wirausaha dan program pengembangan profesi yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi namun memiliki potensi yang tinggi di bidang akademis dari berbagai disiplin ilmu.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://kse.or.id 


5. Beasiswa Etos ID
Etos-ID ialah program yang mengambil peranan dalam upaya menumbuhkan profil kontributif dalam diri para penerima manfaatnya, sebagai target pengembangan diri mereka.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://etos-id.net


7. Beasiswa Bakti Nusa
BAKTI NUSA merupakan Program penumbuhan kepemimpinan aktivis mahasiswa untuk membentuk pemimpin Berintegritas, Cendekia, Transformatif, dan Melayani Masyarakat. Syarat pendaftaran : Mahasiswa muslim semester 7 dengan IPK minimal 3.00.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://www.baktinusa.id



8. Beasiswa YBM BRILiaN atau YBM BRI 
YBM BRILiaN atau YBM BRI merupakan Lembaga Filantropi Islam yang mengelola dana zakat, infak dan sedekah yang dilaksanakan secara profesional sesuai dengan UU No. 23 tahun 2011, Keputusan Menteri Agama dan fatwa DSN MUI. Pendaftaran Bright Scholarship 2023 dibuka hingga 12 Maret 2023.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://ybmbrilian.id



9. Beasiswa LPDP
Beasiswa LPDP adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi terbaik di dalam dan di luar negeri.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://lpdp.kemenkeu.go.id 



10. Beasiswa Putera Sampoerna Foundation
Sejak didirikan pada 2001, Putera Sampoerna Foundation telah menyalurkan lebih dari 34.6000 beasiswa, menyelenggarakan pelatihan untuk lebih dari 19.000 guru dan kepala sekolah, mengadopsi 23 sekolah negeri dan 5 madrasah. Pada 2009, Putera Sampoerna Foundation mendirikan sekolah berstandar internasional berasrama yaitu Sampoerna Academy, sekolah tinggi untuk mencetak generasi pendidik masa depan yakni Sampoerna School of Education yang sekaligus merupakan elemen pertama dari pendirian universitas bertaraf dunia, serta disusul peluncuran Sampoerna School of Business pada tahun 2010.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://www.sampoernafoundation.org



11. Beasiswa BCA Finance Peduli 
Beasiswa BCA Finance Peduli adalah Beasiswa Bagi mahasiswa yang lolos seleksi, mereka akan memperoleh: Bantuan dana pendidikan sebesar 500.000 (tiga juga lima ratus ribu rupiah) (Bold Text)per semester yang diberikan untuk mahasiswa aktif semester 5 hingga maksimal semester 6.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://bcafinance.co.id



12. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik
Beasiswa dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa meliputi beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi secara akademik. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa selama 1 (satu) tahun anggaran.

Info lebih lanjut kunjungi website: https://lldikti6.kemdikbud.go.id



Demikian tadi sobat Campusnesia postingan kita kali ini tentang Daftar Referensi Beasiswa Populer Di Indonesia Untuk Mahasiswa. semoga bermanfaat sampai jumpa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon