Alur Cerita dan Review Drakor MOVING, Ketika Para Superhero Ada di Sekitar Kita dan Penuh Drama

 


Campusnesia.co.id - Semarang 21/09/2023. Drama asal korea selatan kembali viral dengan tayangan berjudul Moving. Selain penceritaan yang kuat dari sisi drama, Moving banyak diapreasi oleh penggemar karena genre action dan superheronya bisa dimaksimalkan, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Hollywood selama ini.

Moving dalam bahasa Hangul 무빙 adalah seri web Korea Selatan yang disutradarai oleh Park In-jae. Seri ini merupakan seri asli dari Disney+ yang menampilkan Lee Jung-ha, Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Jo In-sung, Kim Sung-kyun, Go Yoon-jung, dan Kim Do-hoon sebagai pemeran utama. Didasarkan pada webtun terkenal karya Kang Full, seri ini adalah drama supernatural yang berhubungan dengan tiga siswa sekolah menengah remaja dan orang tua mereka yang menemukan kekuatan super mereka. Ini dijadwalkan tayang perdana pada Disney+.

Drama ini diangkat dari webcomic "Moving" yang ditulis oleh Kang Pool diterbitkan mulai 2 Februari 2015 hingga 21 September 2015 melalui Daum.

Jika banyak yang suka dengan drakor Moving wajar, karena sang sutradara yaitu Park In-Je adalah orang yang sama mengarahkan drakor populer lain berjudul Kingdom Season 2 yang tayang di Netflix tahun 2020 lalu.




Sinopsis drama korea Moving
Kim Bong-Seok, Jang Hui-Soo dan Lee Gang-Hoon bersekolah di sekolah menengah yang sama. Mereka terlihat seperti pelajar biasa, namun mereka memiliki kemampuan khusus yang diwarisi dari orang tuanya. Kim Bong-Seok memiliki kemampuan terbang. Jang Hui-Soo memiliki kemampuan atletik yang sangat baik dan dia dapat pulih dengan cepat dari cedera, seperti tertembak atau ditusuk. Lee Gang-Hoon memiliki kekuatan dan kecepatan luar biasa.

Ketiga siswa ini berusaha menyembunyikan kemampuan khusus mereka dari orang lain, sementara orang tua mereka berjuang untuk melindungi mereka agar tidak dimanfaatkan oleh orang lain.


Daftar pemeran drama korea Moving

1. Ryu Seung-ryong sebagai Jang Ju-won
Ayah Hui-soo yang membuka toko ayam goreng. Ia memiliki kemampuan penyembuhan dan kekuatan super, meski ia masih bisa merasakan sakit. Dia adalah mantan gangster yang menjadi agen NIS dengan nama kode Guryongpo, dan rekan Doo-sik selama berada di NIS.

2. Han Hyo-joo sebagai Lee Mi-hyun
Istri Doo-sik dan ibu Bong-seok yang membuka restoran tonkatsu, yang indranya ditingkatkan ke tingkat manusia super. Dia adalah mantan analis intelijen NIS.

3. Zo In-sung sebagai Kim Doo-sik
Suami Mi-hyun dan ayah Bong-seok. Dia adalah agen operasi hitam NIS dengan nama kode Moonsan dengan kemampuan terbang.

4. Cha Tae-hyun sebagai Jeon Gye-do
Kim Joon sebagai Jeon Gye-do muda
Seorang aktor teater yang menjadi sopir bus yang memiliki kemampuan menghasilkan listrik.

5. Ryoo Seung-bum sebagai Frank
Kim Tae-yul sebagai Frank muda
Seorang pembunuh Amerika yang memiliki kemampuan penyembuhan. Dia mengejar pensiunan agen di bawah perintah CIA.

6. Kim Sung-kyun sebagai Lee Jae-man
Ayah Kang-hoon yang membuka minimarket. Dia memiliki kekuatan dan kecepatan super, namun saat ini menderita masalah kesehatan mental.

7. Lee Jung-ha sebagai Kim Bong-seok
Han Chang-min sebagai Kim Bong-seok muda
Putra Mi-hyun dan Doo-sik, dan siswa Kelas 3–3 di Sekolah Menengah Jeongwon. Dia memiliki kemampuan terbang dan meningkatkan panca indera, yang diwarisi dari orang tuanya.

8. Go Youn-jung sebagai Jang Hui-soo
Park Soo-ah sebagai Jang Hui-soo muda
Putri Ju-won, dan siswa Kelas 3–3 di Sekolah Menengah Jeongwon. Dia memiliki kemampuan penyembuhan dan kekuatan super, yang dia warisi dari ayahnya.

9. Kim Do-hoon sebagai Lee Gang-hoon
Kim Si-woo sebagai Lee Gang-hoon muda
Putra Jae-man, dan ketua kelas Kelas 3–3 di SMA Jeongwon. Dia memiliki kekuatan dan kecepatan super, yang diwarisi dari ayahnya.


Poster drama korea Moving




Trailer drama korea Moving




Review drama korea Moving
Selain penceritaan yang kuat dari sisi drama, Moving banyak diapreasi oleh penggemar karena genre action dan superheronya bisa dimaksimalkan, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Hollywood selama ini. 

Review lengkap menyusul setelah saya nonton semua episode ya...

Artis webtoon Korea Selatan Kang Full naik popularitasnya pada tahun 2003 dengan webtoon romannya Love Story. Kang kemudian mengeksplorasi genre lain, termasuk genre superhero dengan Timing (2005) dan Moving (2015).

Pada tanggal 6 Januari 2020, diumumkan bahwa Studio & New akan memproduksi serial televisi berdasarkan Moving. Ini adalah adaptasi layar pertama dari webtoon Kang Full yang ditulis oleh penulisnya sendiri.

Pada tanggal 9 September 2020, terungkap bahwa Zo In-sung yang terakhir kali tampil di serial TV tahun 2014 It's Okay, That's Love telah menerima tawaran untuk tampil di serial tersebut. Pada bulan Agustus 2021, dilaporkan bahwa serial tersebut diproduksi oleh Studio & New. Karena penggunaan efek khusus yang ekstensif, Moving memiliki anggaran produksi yang tinggi berkisar antara ₩50–65 miliar. Serial ini mencakup lebih dari 7.000 pengambilan gambar CGI.

Pada 13 Oktober 2021 Disney+ mengumumkan Moving sebagai pertunjukan utama mereka untuk pasar Asia.[39] Pada bulan Februari 2021, dilaporkan bahwa perjanjian produksi bersama dibatalkan dan Park In-je akan menggantikan sutradara Mo Wan-il karena perbedaan antara co-produser JTBC dan Next Entertainment World.

Pada tanggal 29 Oktober 2021, susunan pemain diumumkan dengan merilis situs pembacaan naskah dan foto. Setelah menyelesaikan casting serial ini pada tanggal 23 Agustus, syutingnya telah dimulai pada tanggal 26 Agustus 2021.

Pindah, setelah menghadapi penundaan produksi,[40] ditayangkan perdana di Disney+ pada 9 Agustus 2023. Itu tersedia di 65 pasar dan negara melalui platform dan di Amerika Serikat melalui Hulu. Tujuh episode pertama akan dirilis pada tanggal 9 Agustus, diikuti oleh dua episode per minggu setiap hari Rabu, dan tiga episode terakhir pada tanggal 20 September.

Setelah tujuh hari tersedia, Moving menjadi serial orisinal Disney+ Korea yang paling banyak ditonton di platform tersebut secara global dan di Hulu di Amerika Serikat, berdasarkan jam streaming. 

Pada minggu pertama peluncurannya, Moving menjadi serial yang paling banyak ditonton di berbagai negara di kawasan Asia-Pasifik (APAC), termasuk Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Taiwan, dan negara-negara di Asia Tenggara, berdasarkan jam tontonan. Serial ini juga memiliki penayangan perdana terbesar yang pernah ada di Disney+ di Korea Selatan, berdasarkan jam tontonan pada minggu pertama ketersediaannya. 

Wakil presiden eksekutif strategi konten asli The Walt Disney Company (APAC), Carole Choi, mengatakan respons yang diberikan "melebihi ekspektasi kami". Variasi menyebut serial ini sebagai "hit terobosan berikutnya dari Asia setelah Squid Game".

Setelah penayangan perdana Moving, waktu penggunaan Disney+ di Korea Selatan meningkat sebesar 145%, mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar 196 juta menit pada minggu kelima ketersediaan serial tersebut.



===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon