Sinopsis, Alur Cerita dan Review Film Dream, Menampilkan Park Seo Joon dan IU dalam Drama Komedi Sepak Bola

 


Campusnesia.co.id - Park Seo Jon dan IU akan tampil bersama dalam film terbaru garapan Netflix berjudul Dream. Lewat postingan kali ini yuk kita bahas film bertema olahraga dengan genre komedi drama ini.

Dream dalam bahasa Hangul: 드림; RR: Deurim, adalah sebuah film drama komedi olahraga Korea Selatan tahun 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Lee Byeong-heon, dibintangi oleh Park Seo-joon dan Lee Ji-eun. 

Jalan ceritanya berputar di sekitar Yoon Hong-dae, seorang pemain sepak bola, yang menerima ketentuan disipliner dan diberi tugas yang menantang untuk melatih tim sepak bola nasional tunawisma untuk Piala Dunia Tunawisma. FIlm Ini dirilis secara teatrikal pada 26 April 2023 dan di Netflix pada Juli 2023.



Sinopsis film Dream
Yoon Hong-Dae (Park Seo-Joon) adalah pemain sepak bola. Dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga dan, karena itu, menerima tindakan disipliner. Yoon Hong-Dae kemudian ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola nasional khusus. Tim tersebut terdiri dari para tunawisma dan mereka belum pernah bermain sepak bola sebelumnya. Yoon Hong-Dae dan timnya bersaing di Piala Dunia Tunawisma.



Pemeran film Dream
1. Park Seo-joon sebagai Yoon Hong-dae, seorang pelatih sepak bola.

2. Lee Ji-eun atau IU sebagai Lee So-min, calon sutradara, yang membuat film dokumenter tentang tim

Kim Jong-soo sebagai Kim Hwan-dong

Ko Chang-seok sebagai Jeon Hyo-bong

Jung Seung-gil sebagai Son Beom-soo

Lee Hyun-woo sebagai Kim In-sun

Yang Hyun-min sebagai Jeon Moon-soo

Hong Ahn-pyo sebagai Young-jin

Heo Joon-seok sebagai Hwang In-guk, sekretaris jenderal klub

Lee Ha-nui sebagai Byeong-sam

Lee Ji-hyun sebagai Jin-ju

Baek Ji-won sebagai Sun-ja, ibu Hong-dae

Jung Soon-won

Cho Woo-jong sebagai kastor

Park Moon-sung sebagai komentator sepak bola

Kang Ha-neul sebagai Sung-chan

Park Myung-hoon sebagai reporter

Jo Hyang-gi sebagai MC





Poster film Dream






Trailer film Dream






Review film Dream 

Dream adalah tipikal film yang heartwarming, komposisi antara drama dan komedinya pas walau sudah didisclaimer sejak awal bahwa ini adalah dramatisasi dari sebuah kejadian nyata namun nampak tidak berlebihan.

Pada scene-scene menjelang akhir yang bisa saja didajikan dengan hiperbola sang penulis naskah dan sutradara memilih untuk sewajarnya saja namun bangunan intensitasnya berhasil membawa emosi penonton naik hingga puncak.

Park Seo Jon, IU dan pemeran lain berhasil menghidupkan karakter masing-masing. Jujur dibeberapa bagian ikut merasa jengkel dengan kehidupan yang dialami dan tak terasa mata berair.

Sudah lama tidak menonton jenis film seperti ini setelah beberapa kali film korea didominasi oleh action dan horor.

Kalau patut sedikit disayangkan adalah romansa antara Park Seo Jon dan IU yang banyak diharapkan terjadi oleh penonton tidak diwujudkan namun percayalah chemistry serta tektokan keduanya mampu menghadirkan hubungan tikus kucing yang gemesin.

Rekomended untuk ditonton, bisa disaksikan di Netflix.


Syutting dimulai pada 7 Mei 2020. Pada Oktober 2020, tim produksi menyelesaikan syuting di Korea Selatan. Adegan tambahan dijadwalkan untuk difilmkan di Hongaria atau Kolombia, tergantung pada situasi COVID-19. Syuting film lokal asing kemudian ditunda hingga 2022 karena komplikasi pasca COVID-19 dan jadwal kerja para aktor.

Pada 8 Februari 2022, dilaporkan bahwa para aktor dan staf Dream akan mulai syuting di luar negeri di Eropa pada bulan Maret. Kemudian, sutradara Lee Byung-hun terbang ke Eropa dan berkeliling lokasi syuting. Pada 3 Maret 2022, dilaporkan bahwa Park Seo-joon terbang ke Hungaria untuk syuting film tersebut.

Syuting selesai pada 13 April 2022, di Hongaria. Mengomentari pekerjaan pascaproduksi, sutradara Lee Byung-hun berkata, "Saya akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan sisa pekerjaan pascaproduksi sehingga perasaan yang ingin kami sampaikan melalui film ini dapat tersampaikan kepada penonton."

Film tersebut dirilis secara teatrikal pada 26 April 2023. Film Ini akan ditayangkan perdana secara internasional sebagai Presentasi Pusat di Festival Film Asia New York ke-22 pada 17 Juli 2023.

Film ini tersedia untuk streaming di IPTV (KT olleh TV, SK Btv, LG U+ TV), Home Choice, Google Play, Apple TV, TVING, WAVVE, Naver TV, KT skylife, dan Coupang Play mulai 14 Juni 2023 di Korea Selatan dan secara global melalui Netflix mulai 25 Juli 2023.

Film ini dirilis pada 26 April 2023 di 1229 layar. Itu dibuka di tempat pertama di box office Korea Selatan dengan 93.417 orang menonton film tersebut. Itu ditempatkan di tempat ke-2 pada akhir pekan pertama peluncurannya dengan 138.859 penerimaan. Film ini melampaui 1 juta penonton kumulatif pada hari ke-16 peluncurannya.

Pada 18 Juni 2023, dengan penghasilan kotor sebesar US$8.423.535 dan 1.123.956 penonton, film ini adalah film Korea berpenghasilan kotor tertinggi ketiga tahun 2023

Perkiraan titik impas untuk film tersebut adalah 2,18 juta penonton (Korea Selatan), oleh karena itu film tersebut diperkirakan tidak akan menutup anggarannya dan kemungkinan akan mengalami kerugian dari investor crowdfunding.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon