5 Kemungkinan Cara Bertemu Jodohmu ala Drama Korea

 



Campusnesia.co.id -- Dalam hidup kita sering mengasosiasikan isi pikiran kita dengan perkataan, tindakan dan nasib orang lain karena memiliki kesamaan atau terwakilkan. Itu mengapa kita sering mengposting Quote rokoh tertentu, mengutip pendapat orang tertentu karena merasa terwakilkan. 

Kadang ketrwakilan itu juga bisa berupa keinginan atau cita, misal kita ingin sukses sebagai pengusaha maka berharap kisah hidup kita seperti Elon Musk. Atau ingin sukses sebagai penyanyi macam Ari Lasso.


Tidak terkecuali dalam dunia cinta dan jodoh, pertanyaannya ingin seperti kisah siapa? jika contoh dalam dunia nyata terbatas, bagaimana kita menjadikan Drama Korea sebagai referensi mau seperti apa kamu bertemu cinta dan jodohmu? simak daftarnya.

1. Cinlok di Kantor
Kebersamaan dalam satu kantor bisa menumbuhkan benih-benih cinta, waspada ha ha. Beberapa drama korea pernah mengangkatnya sebagai cerita, misalnya Whats Wrong with Secretary Kim dan Touch Your Heart yang berkisah tentang bos yang jatuh cinta pada sekretarisnya. Tenang saja dalam kedua drama tersebut Happy ending kok.

2. Naksir Teman Masa Kecil
Persabatan dua insan manusia sejak kecil membuat batas-batas canggung antara dua lawan jenis menjadi tipis karena merasa sudah menjadi sahabat. Eits..tapi ada pepatah bijak mengatakan "pria dan wanita tidak akan bisa menjadi sahabat" maksusnya dalam banyak kasus pasti ada bibit-bibit Love Interest diantara keduanya. Drama korea Fight for my Way dan Pinocchio bisa menjadi contoh.

3. Cinta Beda Usia
Cinta tak kenal usia, sering kita membaca berita di media online clickbait yang menyuguhkan berita-berita seperti itu, terlepas memang kejadian di dunia nyata kadang judul dan perspektifnya membuat para jomblo bergetar hatinya. Dalam drama korea kita juga bisa mendapati cerita-cerita seprti di atas, misal Emergency Couple drama yang bertema dunia kedoteran ini menceritakan sang cowok nikah dengan kaka kelas di kampus. Atau kamu bisa nonton Doctor Crush yang dibintangi Park Shin Hye dengan tema kedokteran juga sang cowok yang dulu guru waktu di SMA jadi pasangan angel Hin Hye.

4. Cinta Beda Kasta
Tema yang jamak sekali kita temukan, biasanya walau berakhir bahagia proses mencapainya menguras emosi dan hati. Tak beda dengan dunia nyata banyak pula Drama Korea yang mengangkat tema ini, kamu bisa nonton beberapa diantanranya The Heirs, My Golden Life, Before Over Flowers, Jang Bori is Here, Moon Embracing the Sun, Revolutionary Love dll.

5. Cinta Beda Alam
Yang ini sebagai guyonan saja ya, masak kamu mau nikah dengan pasangan beda alam horor ah..tapi sekedar buat hiburan dan referensi kami punya daftar Drama Korea yang mengisahkan cinta beda alam. Sebut saja Goblin yang fenomenal itu, My Girl is Gumiho bayangin punya pacar siluman rubah yang suka makan daging dan bikin hujan saat sedang bersedih. Hotel del Luna, Legend of Blue Sea.

Oke sobat Campusnesia, itu tadi 5 daftar kisah cinta ala drama korea, kamu pengin kisah cintamu seperti drama korea yang mana? jangan lupa share di kolom komentar ya.

penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon