Alur Cerita dan Review Film Fast X, Vin Diesel 22 Tahun Menemani Penggemar Film Balap Jalanan

 


Campusnesia.co.id - Hari ini tanggal 13 Mei 2022 secara global film sekuel ke X dari franchise Fast and Furious akan menyapa pecintanya di layar bioskop di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Salah satu film dengan budget besar yang diantisipasi oleh banyak penggemarnya yang selama 22 tahun telah menemani pecinta film tema mobil balap jalanan, wow sejak 2001 hingga 2023 lho.

Fast X (juga dikenal sebagai Fast & Furious 10) adalah film aksi Amerika mendatang yang disutradarai oleh Louis Leterrier dari skenario oleh Dan Mazeau dan Justin Lin, dan sebuah cerita oleh Mazeau, Lin, dan Zach Dean. Ini adalah sekuel dari F9 (2021), berfungsi sebagai angsuran utama kesepuluh, dan film berdurasi penuh kesebelas dalam franchise Fast & Furious. 

Film ini dibintangi oleh Vin Diesel sebagai Dominic Toretto, bersama dengan pemeran ansambel termasuk Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris "Ludacris" Bridges, Jason Momoa, Nathalie Emmanuel, Jordana Brewster, John Cena, Jason Statham, Sung Kang, Alan Ritchson, Daniela Melchior, Scott Eastwood, Helen Mirren, Charlize Theron, Brie Larson, dan Rita Moreno.

Dengan film kesepuluh direncanakan sejak 2014, dan final dua bagian direncanakan sejak Oktober 2020, Lin dipastikan akan kembali menjadi sutradara dengan pemeran utama terpasang. Judul resmi film tersebut terungkap saat fotografi utama dimulai pada April 2022. Lin keluar sebagai sutradara akhir bulan itu, dengan alasan perbedaan kreatif, meskipun dia tetap menulis dan memproduksi kredit. 

Leterrier kemudian dipekerjakan sebagai penggantinya seminggu kemudian, dan melakukan beberapa penulisan ulang tanpa kredit untuk skenario tersebut. Komposer waralaba lama Brian Tyler kembali untuk membuat musik film. Dengan perkiraan anggaran produksi sebesar $340 juta, ini adalah film termahal kedelapan yang pernah dibuat. Syuting berlangsung hingga Agustus itu, berlangsung di London, Roma, Turin, Lisbon, dan Los Angeles.

Fast X dijadwalkan tayang perdana di Roma pada 13 Mei 2023; itu akan dirilis pertama kali di beberapa bagian Eropa pada 17 Mei 2023, dan di Amerika Serikat pada 19 Mei oleh Universal Pictures. Sekuelnya, yang dimaksudkan sebagai angsuran kedua dari seri utama, akan dirilis pada tahun 2025. Film ke-12 telah dikonfirmasi oleh Diesel pada 13 Mei dan akan menjadi angsuran terakhir dalam waralaba F&F utama.


Sinopsis Film Fast X

Dominic Toretto harus melindungi kru dan keluarganya dari Dante Reyes, putra gembong narkoba Hernan Reyes, membalas dendam atas hilangnya kekayaan keluarganya dari pencurian di Rio de Janeiro.


Pemeran Film Fast X

1. Vin Diesel sebagai Dominic Toretto

Mantan pembalap jalanan kriminal dan profesional yang telah pensiun dan menetap bersama istrinya, Letty Ortiz, dan putranya, Brian Marcos. Dalam sebuah wawancara, Leterrier menggambarkan Fast X mengeksplorasi dampak dari tindakan Dom di seri sebelumnya, dengan mengatakan "[Dom] telah berjuang keras untuk menjaga kepercayaan dan melindungi keluarga [tetapi] ada harga yang harus dibayar. Musuh-musuhnya mengejarnya ".

2. Michelle Rodriguez sebagai Letty Ortiz: istri Dom dan mantan pembalap jalanan kriminal dan profesional.

3. Tyrese Gibson sebagai Roman Pearce: Mantan pelanggar kebiasaan, ahli pembalap jalanan, dan anggota tim Dom.

4. Chris "Ludacris" Bridges sebagai Tej Parker: Seorang ahli teknologi, mekanik, dan anggota tim Dom.

5. Jason Momoa sebagai Dante Reyes
Putra gembong narkoba Hernan Reyes, membalas dendam terhadap Dom dan krunya atas hilangnya kekayaan keluarganya selama peristiwa Fast Five (2011).

6.Nathalie Emmanuel sebagai Ramsey: Seorang peretas komputer dan anggota tim Dom. Emmanuel mengatakan keterlibatan karakternya meningkat dalam Fast X dibandingkan dengan film-film sebelumnya.

Jordana Brewster sebagai Mia Toretto: Adik Dom dan Jakob dan anggota tim Dom yang telah menetap dengan pasangannya, Brian O'Conner, dan dua anak mereka.

John Cena sebagai Jakob Toretto: saudara laki-laki Dom dan Mia dan seorang pencuri ulung, pembunuh bayaran, dan pengemudi berperforma tinggi yang pernah bekerja sebagai agen Mr. Nobody.

Jason Statham sebagai Deckard Shaw:
Mantan lawan Dom dan timnya, yang menjadi anggota baru setelah menyelamatkan putra Dom. Adik Shaw, Owen, dirawat di rumah sakit bekerja untuk Cipher.

Sung Kang sebagai Han Lue: Drifter ahli dan anggota tim Dom yang sebelumnya memalsukan kematiannya.

Alan Ritchson sebagai Agen Aimes: Pemimpin baru dari agensi Mr. Nobody yang tidak terlalu menyukai Dom dan krunya.

Daniela Melchior sebagai Isabel: Seorang pembalap jalanan Brasil dengan dasi yang kuat untuk masa lalu Dom.

Scott Eastwood sebagai Little Nobody: Agen penegak hukum pemerintah yang bekerja di bawah Mr. Nobody.

Helen Mirren sebagai Magdalene "Queenie" Ellmanson-Shaw: Pemimpin milisi wanita dan ibu dari mantan musuh Dom, Deckard dan Owen, dan agen MI6 Hattie. 

Mirren mendapatkan inspirasi untuk karakter tersebut dari bibinya (juga dijuluki Queenie) dan dari penampilannya sebagai Ratu Elizabeth II dalam The Queen (2006).

Charlize Theron sebagai Sandi:
Dalang kriminal dan cyberterrorist yang merupakan musuh tim Dom dan bekerja sama dengan Dante.

Brie Larson sebagai Tess:
Putri dari Mr. Nobody dan perwakilan nakal dari agensinya yang bersekutu dengan Dom dan krunya.

Menurut Diesel, Larson mendapat inspirasi dari putrinya, Pauline, untuk karakter tersebut; Pauline dinamai bintang seri Paul Walker.

Rita Moreno sebagai Abuela: Nenek dari Dom, Jakob, dan Mia.


ReviewFilm Fast X
Coming soon

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon