Daftar Comika Peserta SUCI X Kompas TV Tahun 2022 dan Tanggal Close Micnya

 

Campusnesia.co.id - Gelaran kopetisi stand up comedy paling bergengsi di Indonesia kembali di gelar yaitu SUCI Kompas TV yang tahun 2022 ini masuk season 10 dengan nama resmi SUCI X.

Berbeda dari season sebelumnya, tahun untuk host menampilkan grup lawak kocak paling mocer tahun ini yaitu GJLS yang terdiri dari Rigen, Rispo dan Hifdzi Khoir melepas tradisi host adalah pemenang kompetisi sebelumnya.

Di jajaran dewan juri ada Raditya Dika sebagai salah satu founder stand up indonesia, Abdel Achrian yang dikenal sebagai cing Abdel, Komeng komedian senior populer lewat acara Spontan Uhuyy, Celine Evangelista dan juri tamu pernah Pandji Pragiwkasono, Ernest Praksa dan sekarang ada Mo Sidik.

Juri saat audisi Awwe, David Nurbianto, Gilang Bhaskara, Hifdzi Khoir, Indra Jegel, Mo Sidik, Ridwan Remin dan Rigen.

Tayang setiap hari jumat disiarkan oleh stasiun Kompas Tv jam 21.30 wib sampai selesai, sobat bisa menikmati di tv antena, digital, berbayar maupun live via channel youtube kompas tv, tayang perdana babak show 1 pada 26 Agustus 2022.


Berikut Daftar Comika Peserta SUCI X Kompas TV Tahun 2022:

1. Jerri Libing
Close mic 16 September 2022


2. Aldhy Gunawan
close mic pada 30 September 2022


3. Annie Yang


4. Muhammad Dwik


5. Christian Giacobbe


6. Bonar Manalu
Close mic pada 9 September 2022


7. Yono Bakrie


8. Irfan El Siami 
Close mic pada 26 Agustus 2022


9. Budi Hardian
close mic pada 7 September 2022


10. Kukuh Adi
Close mic pada 2 September 2022


11. Gerall Saprilla


12. Ilham Setyadi
Close mic pada 23 September 2022


13 Gautama Shindu



Sebelum audisi utama atau audisi offline diadakan, SUCI Kompas TV membuka jalur audisi khusus untuk para komika yang ikut bergabung dengan komunitas Stand Up Indo di daerah masing-masing yaitu jalur Liga Komunitas Stand Up. Dengan tajuk "SUCI X: Liga Komunitas", 20 peserta terpilih dari 5 kota audisi yaitu Medan, Makassar, Solo, Balikpapan, dan Bekasi akan berkompetisi untuk memperebutkan jatah lolos ke SUCI X. 

Hanya 3 peserta terbaik yang berhak lolos ke kompetisi SUCI X, di mana juara 2 dan 3 memperoleh Golden Ticket untuk masuk ke babak Preliminary Show SUCI X, sementara juara 1 memperoleh Ultimate Ticket dan berhak untuk lolos langsung sebagai finalis resmi di babak Show SUCI X.

Suci X juga sempat diwarnai kontriversi saat Ernest Prakasa menajdi juri pada Show ke 3 dan 4 mengomentari dengan pedas penapilan Gautama asal Jepara yang menggunakan tebak-tebakan dalam materinya. 

Perdebatan ini meluas hingga di luar kompetisi dan ramai di media sosial Tiwtter, pada show ke 4 Ernest Prakasa mengumumka bahwa ia tak akankembali menjadi juri untuk sisa show kompetisi SUCI X.

Demikia tadi sobat Loetju postingan kita kali ini, akan kami update secara berkala, sampai jumpa.


Penulis
Nandar




sumber:
Loetju.id  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys