Loading...

Rekomendasi Acara Youtube Saat Sahur dan Buka Puasa 1443 H 2022



Campusnesia.co.id - Suasana puasa tahun 2022 atau 1443 H ini berbeda dibanding dua ramadhan sebelumnya, alhamdulillah angka positif corona melandai, sebagian besar masyarakat juga sudah divaksin setidaknya dua dosis bahkan sebagian sudah booster.

Suasana yang membaik ini mempengaruhi kembali aktifitas masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. Taraweh jamaah sudah kembali diperbolehlan, warung dan jajanan buka normal dan kabarnya mudik juga bakal diijinkan tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan.

Gerakan di rumah saja saat pandemi melanda 2020 silam bahkan saat puasa, membuat suasana sahur dan buka puasa jadi berbeda, dalam konteks hiburan justru pilihan semakin beragam dengan hadirnya beragam konten di media antimainstream seperti youtube.

Lewat postingan kali ini berikut kami hadirkan Rekomendasi Acara Youtube Saat Sahur dan Buka Puasa 1443 H 2022, apa saja? ini daftarnya.

1. Sahur Nih Yee dan Bukber Nih Yee
Vincent dan Desta, entertainer yang dikenal sebagai anggota band club eighties, vj mtv bujang, host Ups Salah, penyiar radio dan Tonight show hadir dalam format channel youtube.

Awalnya hanya konten bincang-bincang santai, lalu merambah beberapa konten lain. Salah satu capaian besarnya adalah live streaming pertandingan Ping Pong Desta vs Cing Abdel yang mendapat respon positif dari masyarakat indonesia.

Di bulan ramadhan 1443 H tahun 2022 ini channel Vindes hadir live streaming dengan Sahur Nih Yee konsep seperti mtv bujang diselengi kuis interaktif ala stasiun tv, adzan dengan muadzin Ari Lesmana vokalis 420 dan kultum bersama ustad.

Saat menjelang berbuka puasa mereka hadir dengan Buka Nih Yee, tambahan personil Hesti dan Enzy, masak hidangan buka puasa bersama legenda acara masak memasak Ibu Sisca Soewitomo dengan tagline "Bagaimana pemirsa, bukan mudah membuatnya..? Selamat mencoba.."


Saat artikel ini ditulis pada 5 April 2022 sudah ada dua acara sahur dan dua acara buka dengan masing-masibg video telah ditonton 1 juta kali, angka yang luar biasa untuk sebuah acara di channel youtube.

Vibe vindes ini 80an banget, suasana, color grading, tema desain dengan stiker ala-ala jadul.

2. Bukanya Stand Up Indo
Tahun 2022 merupakan tahun kedua untuk acara yang digarap oleh komunitas standup indo.

Tahun 2021 kemarin kemunculannya menyita perhatian publik, acara di channel youtube dengan desain produksi ala stasiun tv.


Peran sang presiden stand up indo Adjis Doa Ibu dengan backgroundnya sebagai orang jebolan pendidikan pertelevian membuat stand up indo sebagai komunitas berkembang pesat.

Acara menjelang buka puasa bertema talkshow dengan bintang tamu para stand up comedian ini dipandu oleh Randika Jamil.

Walau kadang isi perbincangannya banyak bercanda namun justru disitu kelebihannya, diselingi dengan stand up comedya dan pembacaan pesan dari penonton yang memberi donasi lewat saweria, isinya seribg kali membuat tertawa.

Apalagi jika sudah masuk buka puasa, ucapan selamat untuk setiap daerah ala one linernya bikin ketawa lebar, "selamat buka puasa wilayah semarang dan sekitarnya, kecuali mahasiswa yang masuk anak undip karena gagal masuk UGM".

Jika Vindest punya adzan dengam muadzin Ari Lesmana, Bukanya standup indo punya video adzan ala cinematic tv nasional dengan muadzin Jui Purwoto dan pemeran di dalamnya anggota stand up indo.


3. GJLS
Adalah sebuah Grup lawak yang terdiri dari Hifdzi, Rigen dan Rispo yang populer lewat film pendek Kuyup dengan skor 10/10 dari Cine cribe.

Tahun lalu mereka punya acara podcast GJLS Ramadhan di Spotify dengan konsep menghadirkan ustad, demikian pula tahun ini.

Ditambah lagi ramadhan 1443 H ini GJLS menghadirkan sketsa Lo Beli Gue Jual dengan tambahan pemain Yusril dan Desy Genoveva eks JKT 48 dengan sponsor dari Flip.


Seperti dalam banyak sketsa produksi GJLS selalu out of script terumata Rispo tapi justru inilah kelebihannya.

Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Rekomendasi Acara Youtube Saat Sahur dan Buka Puasa 1443 H 2022.

Acara mana yang paling favorit untuk kalian, atau ada rekomendasi acara lain? jangan lupa share di kolom komentar ya, nanti akan kami update secara berkala.


Penulis
Nandar 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys