Rekomendasi Toko Ikan Hias Murah di Tembalang Semarang

 



Campusnesia.co.id - Pandemi memang berdampak buruk hampir di semua hal, kesehatan, ekonomi, sosial dll. Oleh karena itu sampai kapanpun jangan lelah dan lengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M, Mengenakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan air sabun atau handsanitiser, jangan lupa menjaga asupan gizi dan jangan terlalu stress.

Walau penuh dampak buruk namun bukan berarti tidak ada hikmah, pandemi yang memaksa orang untuk banyak di rumah saja jika tidak ada hal urgent melahirkan aktifitas rumahan dan hobi batu bermunculan.

Sepanjang 2020 setidaknya ada 3 hobi baru yang mulai populer di Indonesia, Pertama Bersepeda hingga membuat harga kendaraan roda 2 ini naik hampir 100% dari hari biasa. Kedua hobi tanaman hias dengan Janda Bolong yang jadi bintangnya, de javu dengan era 2000an semoga untuk hobi tanaman hias tidak berakhir dengan "Monkey Bisnis" seperti nasib anthurium dan kamboja.

Ketiga adalah hobi memelihara tanaman hias, beberapa ikan hias seperti Betta (Cupang), Guppy dan Channa versi keren dari ikan gabus atau kutuk. Bersama dengan naiknya ikan hias hobi membuat aquarium juga turut serta naik, ada tren Paludarium dan Aquascape.

Kami menemukan di twitter banyak yang ingin juga meelihara ikan hias di kos atau rumah, dalam artikel kali ini akan kami berikan 3 rekomendasi toko ikan hias di sekitar Tembalang Semarang. Tenang saja kamu bisa mendapatkan ikan dari harga ribuan hingga ratusan ribu lengkap dengan aquarium aneka ukuran beserta perlengkapannya. Apa saja? ini daftarnya:

1. Pisces Aquarium

Toko Ikan Hias ini memang kecil dan koleksinya tidak terlalu banyak kisaran 8-10 jenis ikan, tapi tenang saja itu sudah cukup membuat kalian bingung memilih ikan apa yang mau dibeli. Pengalaman penulis membeli ikan Plati seharga 2.000, Neon Tetra 3.000, Guppy 3.00-5.000 dan Lemon 2.000. 

Buat kalian yang suka Cupang juga ada mulai harga 5.000, butuh aquarium, pakan dan perlengakapan seperti Heat pump, aerator, selang, pipa, kapas dan aneka batu serta pasir. langsung saja datang ke alamatnya Pisces Aquarium di Jl. Durian Raya No.5, Pedalangan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50286 buka senin-minggu jam 11.00–18.00 WIB.

2. Triple "P" Aquarium

Rekomendasi Toko Ikan Hias Selanjutnya adalah Tripple P Aquarium, berlamat di Jalan Meranti Raya No H-21 Padangsari Banyumanik, Padangsari, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263, buka Minggu - Jumat 09.00–20.00 WIB dan khusus Sabtu,09.00–17.00 WIB.


Di sini koleksi ikanya lebih banyak dan bevariasi mulai dari yang harga 2.000 seperti marbel, Plati, Molly hingga Guppy sepasang 25.000, Lohan, Oscar, Discus ratusan ribu hingga jutaan.

Kelebihan lain, penataan aquarium rapi, ada harga di setiap aquarium dengan nama jenisnya sehingga memudahkan pembeli dan tidak perlu banyak tanya. Aksesoris dan perlengkapan juga banyak pilihanya. 

3. Pasar Ikan Hias Johar

Kalau 2 rekomendasi toko ikan di atas belu bisa memenuhi keinginanmu atau mendapati ikan hias impianmu, coba datang ke Pasar Ikan Hias Johar, beralamat di Jl. K.H. Agus Salim No.22-23, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137, buka setiap hari dari jam 07.00–03.00 pagi hampir 24 jam.

Sepanjang puluhan meter kamu bakal menemukan puluhan toko ikan hias dengan berbagai jenis dan harga, puas-puasing milih ikan apa yang ingin kamu beli. 


Aneka pakanpun tersedia, dalam sebuah kesempatan saya pernah menemai teman yang mencari ikan cethul (ika kali) untuk pakan ikan Osar hanya 5.000 dapat seplastik ikan ceyhul berisi puluhan. Tentang perlengakapn juga tenang saja, banyak macamnya.

Oke itu tadi sobat Campusnesia, 3 rekomendasi toko ikan hias di sekitar Tembalang, Banyumanik Semarang. pernah beli ikan hias di mana kalian? share pengalanmu di kolom komentar ya.

Akan kami update jika dapat info lebih lanjut, yuk salurkan energi dan waktu luangmu untuk hobi yang produktif dan bermanfaat, tetap jaga kesehatan, sampai jumpa.

Penulis: Nandar

Iklan


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »