5 Rekomendasi Spot Hunting Foto di Semarang



Campusnesia.co.id - Fotografi merupakan salah satu hobi yang cukup banyak diminati oleh masyarakat dewasa ini. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh berbagai kemudahan untuk mengakses kamera, baik kamera ponsel maupun jenis kamera profesional lainnya.

Kini, berkembangnya teknologi dapat menjadikan dunia fotografi semakin canggih. Terlihat dari berbagai fitur yang telah disuguhkan, contohnya seperti fitur otomatis pada kamera. Hal ini tentu sangat bermanfaat. Selain mendapatkan gambar yang bagus, pengguna juga dimudahkan untuk membidik gambar tanpa harus mengaturnya terlebih dahulu.

Mencari lokasi foto merupakan salah satu kegiatan yang perlu dilakukan. Pemilihan lokasi yang menarik akan berpengaruh pada hasil foto yang diambil. Dengan lokasi yang manarik kita dapat menyesuaikan kostum atau perlengkapan apa saja yang sesuai dengan spot tersebut dan kita juga bisa sekalian rekreasi loh..

Nah, kali ini campusnesia akan merekomendasikan 5 spot hunting foto yang wajib kamu kunjungi di Semarang.

1. Maerokoco 
Puri Maerokoco merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga, dimana pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai sarana dan prasana yang telah tersedia, misalnya istana anak-anak, becak air, arena bermain serta berbagai macam rumah adat atau biasa disebut anjungan yang ada di Indonesia. Selain sebagai wisata rekreasi.

Maerokoco juga memiliki beberapa spot foto yang instagramable, contohnya hutan mangrove. Kawasan ini sangat cocok untuk berswafoto ataupun mengambil foto, karena didukung dengan pemandangannya yang alami. Selain itu, Maerokoco juga memiliki suasana yang tenang dan nyaman loh, jadi tempat ini cocok banget buat teman-teman yang mau menenangkan diri atau bahkan menghilangkan penat setelah bekerja.

 
Image via: www.instagram.com/toniktriananto

Lokasi Puri Maerokoco sendiri terletak di Jl. Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang Barat. Untuk harga tiket masuknya hanya sebesar Rp 10.000 saja.

2. Kota Lama
Kota lama adalah salah satu spot hunting yang kerap kali dijadikan objek fotografi. Bangunan-bangunan tua era kolonial merupakan salah satu spot yang menarik untuk dibidik oleh kameramu. Dengan bentuk bangunan yang ikonik dan bergaya Eropa yang kental ini pastinya akan membuat hasil fotomu menjadi bagus dan keren.

image via: www.instagram.com/wijaya_decky

Berbeda dengan bangunan kolonial, spot foto lainnya dapat juga kita temui di Pasar Klitikan. Kawasan tersebut menyajikan koleksi berbagai barang antik hingga koleksi mobil-mobil tua, di mana pelancong dapat hunting foto dengan hasil yang tentunya menarik.

Image via: www.instagram.com/silviaandromeda

Selain sebagai spot fotografi, kawasan ini juga sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata, sekaligus mengenal sejarah bangunan tersebut. Dengan adanya berbagai fasilitas umum yang disediakan, pelancong tidak perlu khawatir jika harus mencari toilet ataupun tempat makan, karena sudah tersedia. 

3. Hutan Pinus Penggaron
Kali ini ada hutan pinus yang tak kalah instagramable, yaitu hutan pinus penggaron. Kawasan ini terletak di Desa Susukan, Ungaran Timur. 

Tempat ini menjadi salah satu spot hunting yang cukup digemari bagi pelancong yang suka dengan suasana alam. Kawasan ini menyajikan deretan pohon pinus yang tinggi nan indah jika terkena sinar matahari pagi, dimana cahaya matahari tersebut akan terpancar di antara celah pohon pinus.

Image via: www.instagram.com/dekpio

Selain menjadi spot hunting, hitan pinus penggaron juga dapat dijadikan sebagai tempat kemah, rekreasi, outbound hingga penelitian ilmu pengetahuan. Suasananya yang asri dan sejuk dapat membuat pelancong menjadi nyaman. Untuk harga tiket masuknya sendiri hanya sebesar Rp 6.000/orang. Sedangkan tiket parkir mobil sebesar Rp 3.000 dan motor Rp 2.000.

4. Benteng Pendem
Benteng Pendem merupakan salah satu peninggalan masa era kolonial Belanda. Lokasi benteng ini terletak di Kelurahan Lodoyong, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Benteng Pendem ini memiliki arsitektur yang terlihat masih asli dan otentik, sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka memotret gedung atau bangunan tua karena bentang ini dapat dijadikan objek foto. 

Image via: www.instagram.com/seputarsemarang

Dengan latar belakang arsitektur yang khas dan unik, akan menarik perhatian pelancong untuk berswafoto maupun mengambil gambar. Selain mendapatkan foto yang estetik dan instagramable, pelancong juga dapat mengetahui sejarah dari benteng pendem ini.

Untuk berkunjung ke Benteng Pendem ini kalian tidak perlu khawatir memikirkan biaya masuknya, karena kalian tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, alias gratis. Kalian cukup membawa uang parkir saja sebesar Rp 5.000.

5. Folkafe Coffee and Stories
Selanjutnya adalah Folkafe. Seperti namanya, Folkafe merupakan sebuah coffee shop yang terletak di Jl. Dr. Setiabudi No. 79, Semarang. 

Kafe ini menjadi salah satu rekomendasi spot hunting, karena memiliki suasana yang nyaman dan santai. Kafe yang bertemakan minimalis ini mampu memberikan hasil foto yang menarik dan bagus. Hal ini tentu didukung juga dengan berbagai interiornya yang estetik dan instagramable, sehingga dapat dijadikan sebagai objek foto.


Image via: www.instagram.com/folkafe

Tak hanya itu, Folkafe juga menyediakan berbagai menu makanan, dari makanan ringan sampai makanan berat. Tak lupa dengan berbagai jenis minuman, seperti macam-macam coffee ataupun non-coffee. Sehingga kalian bisa hunting foto sekaligus menikmati menu yang telah tersedia.

Itulah beberapa rekomendasi spot hunting foto di Semarang, untuk lebih detail lagi mengenai rute jalan ke tempat-tempat di atas, teman-teman bisa menggunakan maps untuk memudahkan perjalanan kalian. Selamat hunting lokasi. Semangat!

Penulis: Citra Nurhayati
Artikel ini merupakan bagian dari program magang online Campusnesia

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »