Review Film "Enter The Fat Dragon" Ketika Donnie Yen jadi Polisi Chubby



Campusnesia.co.id - Film-film aksi Donnie Yen selalu menarik untuk diikuti apalagi bagi penggemar film aksi. gaya bertarung Donnie Yen yang khas ala pertarungan jalanan semakin asyik. Setelah IP Man 4 kemarin, awal tahun 2020 ini Donnie Yen kembali membintangi film laga, hanya saja kali ini bergenre komedi berjudul Enter The Fat Dragon. 

Film ini merupakan remake dari film berjudul sama yang dibintangi oleh Sammo Hung yang dirilis tahun 1978 yang merupakan parodi dari film Bruce Lee 1972. Dibintangi nama-nama besar diantaranya Donnie Yen sebagai Fallon Chu, Sandra Ng, Teresa Mo, Wong Jing sebagai Thor, Niki Chow sebagai Chloe, Naoto Takenaka, Tetsu Watanabe, Hiro Hayam, Louis Cheung, Chaney Lin (Liu Qin Nan) dll.

Di bangku sutradara ada Wong Jing dan Kenji Tanigaki, untuk Produser Donnie Yen, Wong Jing dan Connie Wong, sedangkang Skenario ditulis oleh Wong Jing. Film ini diproduksi Bona Film Group, Bullet Films, Mega-Vision Pictures (MVP), Sun Entertainment Film Group. Tanggal rilis 23 Januari 2020 (Hong Kong)  dan 24 Januari 2020 (Indonesia).

Review
Impresi petama film Enter The Fat Dragon versi Donnie Yen ini seperti film origin, diberikan penjelasan mengapa Donnie Yen bisa jadi gendut seperti itu, dari yang awalnya beratnya hanya 55 kg jadi 112 kg ternyata usut punya usut karena pola hidup dan pola makannya.

Scene lucu juga menambah seru seperti adegan Call Back di film Flash Point dan SPL Kill Zone. 

Dikisahkan Fallon Zhu (Donnie Yen) adalah polisi yang baik, taat peraturan dan tentu saja tidak disukai oleh teman kerjanya. Pada suatu hari ia "mencampuri" tugas unit lain yang sedang menangkap perampok bank. Karena itu ia dipindahkan ke divisi barang bukti, lebih mirip gudang ya. Ia juga putus dengan pacarnya.

Frustasi dan patah hati itu ia lampiaskan dengan ngemil dan makan terus hingga ia jadi gemuk mirip sammo hung. Setelah 6 bulan berlau ia kembali bertugas di lapangan, tugas pertama adalah mengantar tersangka orang jepang kembali ke negeranya untuk diserahkan ke polisi jepang.

Ternyata, tersangka itu adalah saksi kunci yang memiliki bukti aktivitas bisnis narkoba yakuza jepang yang tak sengaja satu pesawat saat menuju jepang.

Tersangka dibunuh, pacar Fallon Zhu disandra dan terjadilah pertarungan antara donni yen dan para yakuza. Adegan fighting paling menarik ketika melawan pemimpin yakuza. gaya pertarungan jalananya mirip dengan gaya donnie yen jadi cukup seimbang fightingnya.

Secara keseluruhan sangat menghibur sebagai film komedi penuh aksi, sangat rekomended untuk ditonton apalagi buat kamu penggemar film-film donnie yen. Selamat menonton.

penulis: Nandar

**Artikel ini telah tayang di Kpopuler.com 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »