5 Hal Baru di Dashboard Blogger versi 2020



Campusnesia.co.id - Sobat Campusnesia pengguna platform blog Blogger dari Google atau Blogspot, ada kabar gembira nih, akhirnya setelah sekian lama tidak ada pembaharuan, mereka melakukan beberapa upgrade dasboard.

Upgrade dasboard blogger yang baru ini, selain lebih eye cathcing dan fururistik juga lebih simpel dan menarik aja. Apa saja upgrade tampilan baru di dashboard Blogger 2020? ini daftarnya.

1. Tampilan Halaman Postingan

Ketika kita klik postingan, akan ditampilkan thumbnail artikel, judul artikel, tanggal publikasi, jumlah komentar, jumlah tayangan, tombol mata untuk melihat postingan dan 3 titik untuk opsi lain seperti menghapus, mengembalikan ke draft dan memberi label pada artikel.

Di  pojok bawah kanan juga ada tombol besar berbentuk linkaran, berwarna orange dengan tombol "Plus" gunanya untuk membuat postingan baru, jadi jangan bingung.

Tombol pencarian artikel pindah ke bagian atas halaman, dengan tanda search berupa kaca pembesar.

2. Tampilan Halaman Statistik

Perubahan tampilan ini sebenarnya sudah agak lama, berisi data pengikut, komentar, jumlah postingan, jumlah tayangan hari ini, kemarin, bulan ini, bulan lalu dan selama ini.

3. Tampilan baru dashboard buat postingan baru

Ya tampilannya 100 persen berubah, sesaat mengingatkan saya pada dasboard wordpress tapi bukan ya. lebih futuristik dan simpel.

4. Tombol menambahkan Gambar



Tombol menambahkan gambar juga berubah, penampakan seperti di atas. Ada opsi mengubah ukurannya.

5. Pop Up Konfirmasi Publikasi

Ini menarik ya, mungkin jika kita menulis sesuatu yang sensitif dan kontrvesial akan berfikir ulang dengan pop up pertanyaan ini sebelum memutuskan mempublikasikan sebuah postingan. Menarik

Oke itu tadi sobat Campusnesia, 5 Hal Baru di Dashboard Blogger versi 2020. Semoga bermanfaat

Penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »