Hidup Apa Adanya Damai Sejahtera di Desa ala Youtuber Li Ziqi

11:04:00 AM


Campusnesia.co.id - Andai masih bisa mudik, jujur saya ingin mudik saja. Mungkin saya termasuk golongan orang yang beruntung selama dua bulan masih dapat gaji tapi karena peraturan gak bisa mudik. Dalam situasi sulit seperti ini berjuang bersama keluarga pasti alan lebih menenangkan, uang 1 juta menjadi sangat berharga dan sudah untuk hidup sebulan jika di desa. Karena bumbu, sayur mayur cukup ambil dari pekarangan.

Ngomongin hidup di desa dengan segala kesederhaanya, hidup ala youtube Li Ziqi pasti jadi idaman setiap orang. 

Sambil menghabiskan waktu, coba sobat campusnesia cari di youtube channel Liziqi. Hingga artikel ini ditulis 15 April 2020 telah mendapt 9.74 juta subcriber.

Tanpa opening yang heboh, tanpa drama pamit namun kembali atau drama saling sindir antar youtuber. Li Ziqi menampilkan gadis desa di lereng gunung nan asri, videonya bercerita tentang aktivitas harianya yang lebih sering memasak atau membuat sesuatu bahkan tanpa berbicara ke penonton ala vlogger.

Real DIY dan Lifehack
Jika sobat penggemar video-video DIY atau Lifehack yang kadang terasa mempersulit keadaan dengan cara-cara aneh. Berbeda dengan Liziqi, istilah saya the real life hack and DIY, contoh saat menampilkan proses masak ayam ayam pedas, maka bahkan untuk mendapatkan cabe ia mulai dari menanam sendiri, memetik aneka bahan di kebun, menangkap ayam dan memotongnya hingga proses memasak.

salah satu video youtube Li Ziqi
Cara Membuat Saus Kuning Telur Bebek Asin (Mayonnaise khas China)


Real Satisfied Video
Setiap videonya diiringi alunan instrument mandarin yang merdu, mendayu-dayu dan bikin ngantuk, sesuai dengan latar suasana videonya yang di pedesaan, suara ayam berkokok, burung berkicau, air gemercik, jangkrik-jangkrik dan langkah kaki.

Li Ziqi lahir 6 Juli 1990 berasal dari Sichuan, Republik Rakyat Tiongkok, ia adalah yatim piatu dan dibesarkan oleh kakek neneknya.

Sempat bekerja di kota saat usianya 14 tahun, ia akhirnya memutuskan kembali ke desa pada 2012 untuk merawat sang nenek tercinta.

Memulai membuat video pada tahun 2015 hingga kini, ia ingin membuat viseo dengan alami, ingin menunjukkan bagaimana sebuah makanan atau barang didapatkan. Misal Li Ziqi harus merawat bebek hingga bertelur ketika ingin membuat telur asin.


Pelajaran berharga untuk kita semua yang ngakunya manusia modern, maunya serba cepat dan instan, hey semua hal itu ada prosesnya sabar bosskuu.

Dan ada baiknya mempertimbangkan kehidupan ala desa nan asri, slow but sure, mandiri, menghargai alam, sehat damai.

Semoga bermanfaat, sampai jumpa. 

Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »