Channel Youtube Cocok untuk Belajar Online

8:15:00 AM


Campusnesia.co.id -- Semakin murah dan mudah di akses Internet mengubah banyak hal, prilaku dalam menikmati hiburan, prilaku dalam membaca berita dan dalam mengakses sebuah ilmu.

Youtube, platform berbagi video dari keluarga besae Google turut serta andil dalam perubahan prilaku itu. Hari gini kita tinggal pilih mau cari informasi yang positif dan bermanfaat.

Setidaknya kami menemukan 3 channel youtube yang memenuhi kualifikasi sebagai tempat belajar. Apa saja? Ini daftarnya.

1. Les Gratis

Channel dengan konsep Les atau bimbingan belajar lengkap dengan guru atau tutornya. Membahas berbagi soal dari jenjang SD, SMP hingga SMA. Ada pula latihan soalnya yang akan dibahas penyelesaiannya.

Menarik, beberapa hari lalu ramai dibicarakan di twitter, mayoritas komentar netijen menyayangkan jumlah subcribernya yang sedikit padahal banyak manfaat. Hingga ada ajakan untuk subscribe, saat artikel ini di tulis 34 ribu lebih sudah subscribe.

2. Web Programming Unpas


Seorang dosen muda bernama pak Sandika Galih berbagi ilmu programming dan coding. Yang menarik karena beliau adalah pengajar, cara penyampaian, intonasi dan bahasa yang digunakan sangat runut dan mudah dipahami.

Bahkan ada video panjang yang mengajak kita untuk membuat website bersama dari 0 hingga siap dipublish. Patut ditiru buat bapak ibu dosen yang lain.

3. Yuk Bisnis
Channel satu ini membahas khusus tentang wirauasaha dengan fokus ke UMKM. Jaya Setiabudi sebagai foundernya dengan konten seminar dan diskusi swputar sunia wirausaha.

Yukbisnis juga menyediakan platform toko online untuk membantu UMKM go digital.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »