Review Film Wreck it Ralph: Breaks the Internet

10:40:00 PM



Campusnesia.co.id -- Yuhu akhir pekan lagi, saatnya melepas penat dengan mencari hiburan. Redaksi kembali hadir dengan review film akhir pekan ini, Kalau sebelumnya kita review film action dan tidak cocok ditonton bersama anak-anak, kali ini kita berikan review dan referensi film yang bisa ditonton bersama anak-anak dan keluarga, sekaligus nostalgia, kok bisa? yuk simak saja ulasanya.

1. Judul Film 
Wreck it Ralph: Break The Internet, yup ini kelanjutan film pertamanya, masih berkisah tentang dunia game Ralph dan sahabatnya Venellope pembalap di game Sugar Rush. Akhirnya sekuelnya rilis setelah 6 tahun berselang. Dengan budget 175 juta dollar film ini meraih pendapatan 406 juta dollar. 

2. Pemain dan Sutradara
Di bangku sutradara ada Rich Moore dan Phil Johnston sosok dibalik suskesnya Zootopia dan Finding Dory, sedangkan dijajaran pemain lebih tepatnya pengisi suara ya ada John C. Reilly sebagai Ralph dan Sarah Silverman sebagai Venollope. ada juga Jack McBrayer, Jane Lynch, Taraji P. Henson, Alan Tudyk dan Gal Gadot, iya yang wonder woman kemarin itu.

3. Jalan Cerita
Setelah di film pertama dikisahkan Ralph membobol masuk game sugar rush dan berpetualang dengan Venollope hingga akhirnya menjadi sahabat, di film ke dua ini, mereka berdua akan berpetualang ke dunia yang lebih luas dan berbahaya.

Diawali dengan rusaknya stir arcade sugar rush yang memaksa yang pemilik game harus mematikan gamenya sementara waktu dan mencabut koneksi, warga sugar rush berbondong-bondong pindah ke game lain.



Di sisi lain pemilik game mengintal Internet, dan kisah dimulai saat Ralph dan Venollope hendak mencari Stir sugar rush dan membelinya di eBay, eBay? iya eBay.

4. Penggambaran Dunia Internet
bagi orang dewasa seperti kami yang paham dunia internet, sepanjang film akan tersenyum sendiri menyaksikan film ini, kita akan disuguhkan bagaimana visualisasi dan pengejawantahan dunia internet dengan ilsutrasi animasi lewat film ini. 



Sebut saja bagaimana penggambaran dunia internet saat orang-orang searching, mengirim email, atau saat mesin learning Google mencoba menebak kata atau kalimat yang akan kita cari saat kita masih mengetik. Atau saat anda menemui mr. Spamly untuk iklan-iklan sam dan pop up yang sering kita temua saat berselancar di internet.

5. Nostalgia
Jika pembaca sudah menonton film karya Steven Spielberg berjudul Ready Player One tahun 2018 lalu dimana kita dimanjakan dengan easter egg berbagai game dari masa lalu hingga modern, di film Wreck it Ralph breaks the Internet ini hal yang sama akan kita rasakan. 

Seperti anda kerahui, Disney rumah produksi film ini sebagai pelopor film-film kartun dan animasi dengan segudang karakter, nostalgia yang kami maksud kita akan menyaksikan semacam cross over dengan karakter-karakter Disney itu, sebut saja dari film Toy Story, Star Wars, karakter Princess Disney yang banyak dari putri salju, cinderella, dan lain-lain, wow banget.

6. Kesimpulan
Inti cerita tentang persahabatan dan keleluargaan serta bagaimana kita sebagai teman walau sayang banget tetap tidak boleg mengekang sahabat kita yang ingin menggapai impianya. Justru harus kita dukung. Ini tentang berdamai dengan ego.



Cocok ditonton bersama keluarga saat akhir pekan, untuk skore saya beri 8/10. Bagi yang sudah nonton jangan lupa share pendapat kalian di kolom komentar, sampai jumpa.

penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »