Review Film Johnny English Strikes Again 2018

6:21:00 PM




Campusnesia.co.id -- Akhir pekan ini kita nonton film lagi, walau agak terlambat karena sudah tayang sejak bulan September 2018 lalu. Ini adalah film yang ke tiga, setelah sebelumnya Johnny English 2003 dan Jonhnny English Reborn 2011. Seperti apa filmnya? yuk kita ulas.



1. Pemain dan Sutradara

Masih diperankan oleh Rowan Atkinson kita kenall sebagai Mr. Bean yang konyol itu, di bangku sutradara ada David Kerr. Selain itu juga ada Ben Miller yang berperan sebagai rekan Johnny dan Olga Kurylenko sebagai mata-mata yang sudah lama menyamar masuk dalam sindikat kejahatan siber oleh musuhnya.



2. Jalan Cerita

Berkisah tentang serangan siber yang dialami oleh MI7 (plesetan dari MI6) agen rahasianya Kerajaan Inggris sehingga data semua agen rahasia yang sedang menyamar terungkap. Maka agen-agen senior (baca: tua) kembali dipanggil untuk ditugaskan kembali. Sayang dalam pertemuan pertama terjadi insiden yang tentu akan membuat anda tertawa sehingga hanya tersisa Johnny untuk bertugas.


3. Unsur Komedi

Menurut saya unsur komedianya pas, dan lucu sesuai konteks. Film ini membenturkan antara agen rahasia yang tua dan identik dengan teknologi jaman dulu yang harus beradaptasi dengan teknologi kekinian yang canggih. Sebut betapa lucunya adegan saat jonhhy berlatih menembus markas musuh dengan teknologi Virtual Raeality dan ia keluyuran dijalanan dengan mata tertutup gadget VR. 



4. Fakta Menarik

Sayang, dala sebuah wawancara Rowan Atkinson menyatakan ini adalah film terakhirnya, dan info untuk kalian film Johnny English Strikes Again ini adalah trilogy yang berjarak 7 tahun dari film keduanya yang tayang 2011 lalu. Film yang pertama menghasilkan 160,5 juta USD, film kedua menghasilkan 169,1 juta USD dan film ke tiga ini menghasilkan 157,9 juta USD.


5. Kesimpulan

Pepatah "old is gold" agaknya cocok menggambarkan film ini, menurut kami cocok ditonton sebagai hiburan dan yang kangen kekoyolan mister bean akan terobati. Dari sisi jalan cerita juga menarik walau secara ending tidak begitu mengejutkan. Skor untuk film Johnny English Strikes Again 7/10. Selamat Menonton sampai jumpa.


penulis: Nandar


Baca Juga

Previous
Next Post »