Brainly, Website yang Bisa Bantu Ngerjain PR Sekolah




Campusnesia.co.id -- Suatu hari keponakan saya sms menanyakan jawaban sebuah PR sekolahnya. Karena sudah lupa pelajaranya saya coba mebantu dengan menari jawabanya di internet. Dari beberapa pertanyaan jawabanya selalu mengarah ke sebuah website bernama Brainly

Menarik penulis website ini menarik sekali, dan sangat membantu bagi pelajar untuk mengerjakan tugas rumah. Tetapi harus diingat pelajaran sekolah harus dipahami agar bisa mengerjakan saat Ulangan atau Ujian Semester. Berikut beberapa hal tentang webiste Brainly.

1. Apa itu Brainly
Penulis kutip dari Wikipedia, Brainly adalah perusahaan pendidikan berbasis teknologi yang berasal dari Krakow, Polandia. Didirikan oleh tiga orang, yaitu Michał Borkowski, Tomasz Kraus dan Łukasz Haluch. Dikhususkan untuk siswa dan guru, di mana siswa dapat bertanya terkait pelajaran dan sebaliknya guru dapat memberikan jawaban terbaiknya. Untuk setiap jawaban, Brainly memberikan reward berupa poin yang akan meningkatkan reputasi pendidik di mata komunitas.

Brainly mengantongi lebih dari 100 juta pengguna bulanan per Januari 2018 dari 35 negara yang dijangkau, termasuk Indonesia. Melalui dua platform, web Brainly.co.id dan mobile Brainly beroperasi di Indonesia, yang bisa ditemukan di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.



Layanan Brainly dapat digunakan secara cuma-cuma baik oleh siswa atau guru. Mereka juga menawarkan program premium berbayar yang khusus dirancang untuk soal-soal yang sulit sehingga jawabannya pun bukan asal, tetapi telah diverifikasi kebenarannya oleh moderator.

2. Apa Saja Fitur Brainly?

Bertanya dan Menjawab, misal yang mahasiswa membantu menjawab yang SMA dan yang SMA membantu menajwab soal-soal SMP dan seterusnya, begitu konsepnya.

Filter Pertanyaan, ada  alat tambahan yang berguna untuk menyaring jenis pertanyaan yang muncul. Misalnya, hanya pertanyaan tingkat SLTA, pelajaran tertentu, ujian tertentu misalnya UBMPTN, ujian nasional, dan lain sebagainya.



Live Chat/Pertanyaan, opsi chat dan pertanyaan real-time kamu dapat bergabung untuk sekadar menyapa pengguna lain atau menjawab pertanyaan yang diajukan secara real-time. Ada juga tombol hati untuk mengekspresikan rasa suka dan tombol komentar untuk mengirimkan pesan baru.

Komentar Jawaban Brainliest,  salah satu kolom khusus untuk menampilkan daftar pertanyaan yang sudah dijawab oleh para brainliest populer. Di panel ini kamu tidak bisa memberikan jawaban untuk pembanding, tetapi alternatifnya kamu bisa meninggalkan komentar di tiap jawaban para brainliest, misalnya untuk mengucapkan terima kasih atau memberikan sanggahan.

Ada juga Invite Friends, Pesan, Follow dan Rank yang bisa kamu coba. Seru ya sobat Campusnesia, silahkan dicoba dan jangan lupa bagi pengalamanmu di kolom komentar.

penulis: Nandar
refensi: dailysocial.id


Artikel Terkait

Previous
Next Post »