Adakan Sedekah Bumi Kelurahan Tembalang Gelar Wayang Kulit bersama Ki Sigid Rembang

3:00:00 AM



Campusnesia.co.id -- Semarang 27 Oktober 2018, masyarakat kelurahan Tembalang menggelar pertunjukan wayang semalam suntuk dengan dalang Ki Sigid Ariyanto, S.Sn dari kota Rembang. Pagelaran ini dalam rangka sedekah bumi atau merti desa.

Walau Tembalang kini sudah jadi kota dengan puluhan ribu pendatang para mahasiswa, namun masyarakatnya masih melestarikan budaya warisan leluhur yaitu sedekah bumi yang meupakan ungkapan rasa syukur atas keberkahan yang telah diberikan Yang Maha Kuasa selama setahun.

Selain pagelaran wayang kulit siang dan malam, sehari sebelumnya juga diisi dengan pengajian akbar bersama ustadzah Hj. Noor Lathifah Sulastri A, S.I.P dengan pesan tentang persatuan dan rasa syukur.



Masyarakat nampak antusias mengikuti setiap kegiatan, bahkan saat pegelaran wayang bukan hanya warga tembalang yang datang untuk menyaksikan tetapi juga masyarakat dari daerah sekitar dan mahasiswa kampus terdekat.

Ki Dalang Sigid memnag terkenal dengan banyak penggemar karena penapilanya yang memukau dan trik-trik unik dalam memainkan lakon wayang.

penulis: Nandar
foto: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »