8 Hal Berfaedah yang Bisa Kamu Lakukan di CFD

9:47:00 AM


Campusnesia.co.id -- Sobat apa kabar? selamat ya buat kalian yang sudah menyelesaikan UNBK semoga hasilnya bagus, amin. Kali ini kita bahas yang asyik-asyik saja, misalnya tentang mengisi hari libur setelah sepekan belajar di sekolah dan kampus atau bekerja.

Untuk kamu yang enggan bepergian jauh, ada salah satu acara pekanan yang bisa kamu datangi, misalnya CFD atau Car Free Day, umumnya dilaksanakan di simpang lima atau alun-alun. Selain relaksasi dari aktifitas rutin selama sepekan, banyak hal lho yang bisa sobat laukan di CFD, apa saja? ini dia yang akan kita bahas, yuk simak.

1. Olahraga
Yup, olahraga agar badan sehat ya minimal mengeluarkan keringatlah. Kamu bisa pilih dari jalan sehat, jogging hingga lari. Mau bersepeda bisa juga ada yang mnyewakan biasanya. Atau ikuti event senam massal.

2. Wisata Kuliner
Bukan rahasia umum lagi, di cfd banyak penjual makanan dan minuman dari yang ringan hingga sarapan berat, pilih saja menu kesukaanmu yang tidak bisa didapatkan di hari-hari biasa.

3. Belanja
Selain kuliner, banyak juga pernjual lain yang menjajakan dagangannya, sebut saja pakaian, alat rumah tangga, mainan dll. Siap-siap saja bawa uang yang banyak tetapi seperlunya saja ya jangan kalap.

4. Campaign
Tidak sedikit nih yang menjadikan cfd untuk kampanye tentang kegiatan, program tertentu. Momennya memmang pas, cfd ajang berkupulnya orang ini sebuah kesempatan dan peluang. No Politik ya!

5. Promosi
Kalau campaign identik dengan sesuatu yang non profit, sobat bisa juga gunakan ajang cfd untuk promosi usaha misalnya. Banyak lho brand dan perusahaan yang promosi produk dan layanan mereka di cfd. Dimana banyak orang berkumpul di situ tempat yang tepat untuk promosi begitu semboyan marketer he he.

6. Gathering
banyak juga teman-teman komunitas yang menjadikan cfd untuk ajang gathering dan sharing serta meperkenalkan komunitas mereka ke masyarakat luas, sebut saja komunitas pecinta binantang reptil dll atau komunitas fotografi.

7. Crowdfunding
Galang dana, yuk penulis punya pengalaman sendiri galang dana  untuk berbagai bencana di cfd, efektif lho tidak sampai 3 jam bisa terkumpul jutaan. Karena pada dasarnya masyarakat kita peduli sesama, kadang sebagian dari kita harus berperan sebagai penggalang dan inisiator agar sebagaian masyarakat yang lain bisa ikut berpartisipasi dan menyalurkan kepeduliannya.

8. Jualan
Why not? sobat hampir bisa jual apapun di cfd, sering penulis menemukan mahasiswa dan pelajar yang jualan. Baik yang pribadi atau untuk Dana Usaha event mereka, minuman paling laris sih disusul makanan ringan, tips penulis jual yang terjangkau dan lagi hits. 

wah banyak hal ya yang bisa kita lakukan di cfd. selain untuk hiburan bisa juga peluang ekonomi dan kreatifitas lainya. Kalau pengalaman kamu di CFD apa sobat Campusnesia? share di kolom koentar ya. Sampai jumpa salam prestatif.

Penulis: Nandar
Foto: Salman

Artikel Terkait

Previous
Next Post »