Review Film Agak Laen, Ketika Boris, Bene, Jegel dan Oki Jadi Penjaga Rumah Hantu

 


Campusnesia.co.id - Semarang 02/02/2024. Mengawali bulan Februari PH Imajinari besutan Ernest Prakasa merilis film baru bergenre Horor Komedi berjudul Agak Laen. Judul ini merupakan pengembangan dari IP podcst populer Agak Laen yang dibawakan oleh Boris Bokir, Benedion, Indra Jegel dan Oki Rengga.

Muhadkly Acho dipercaya sebagai penulis naskah sekaligus sutradara dan merupakan film ketiganya setelah Ghost Writer 2 dan Gara-gara Warisan.


Sinopsis film Agak Laen
Bene, Boris, Jegel dan Oki mengelola sebuah rumah hantu yang sedang sepi, suatu hari seorang politisi meninggal karena serangan jantung di rumah hantui tersebut dan membuat jadi viral.

Bagaimana mereka mengelola konflik masing-masing tentang keluarga, cinta hingga karir diselingi komedi dan horor?


Daftar Pemeran film Agak Laen
Bene Dion Rajagukguk sebagai Bene
Boris Bokir sebagai Boris
Indra Jegel sebagai Jegel
Oki Rengga sebagai Oki
Tissa Biani sebagai Marlina
Arie Kriting sebagai Jongki
Sadana Agung Sulistya sebagai Obet
Bukie B. Mansyur sebagai Tohar
Mamat Alkatiri sebagai Beben
Indah Permatasari sebagai Intan
Arief Didu sebagai Basuki
Rita Matu Mona sebagai Mamak Oki
Soleh Solihun sebagai Oknum Tentara
Ernest Prakasa sebagai Penerjemah Bahasa Isyarat
praz teguh sebagai anak buah jongki


Poster film Agak Laen


Review film Agak Laen
Secara konsep diakui oleh Ernerst dalam berbagai kesempatan Agak Laen mencoba meniru formula Warkop DKI dimana para pemerannya menggunakan nama asli dengan berbagai peran dan cerita berbeda dari film ke film.

Di film pertama ini mereka diceritakan sebagai pengelola Rumah Hantu Pasar Malam yang mulai sepi, masalah bertambah ketika seorang polisi meninggal akibat serangan jantung di lokasi dan mereka mencoba menyembunyikan mayatnya.

Porsi komedi sejak awal sudah membuat terpingkal, banyak fan service bagi sobat yang mengikuti podcast Agak Laen. Walau demikian bumbu horornya pun sangat pas dan tidak hanya pemanis dikerjakan dengan proper.

Satu lagi walau genrenya komedi dan horor, namun drama yang disajikan sangat menarik, membuat penonton bak naik roll coster naik turun secara emosi dari tertawa, takut dan sedih.

Di hari kedua penayangannya, Agak Laen berhasil meraih 377.563 penonton diprediksi bakal menyusul kesuksesan Ngeri-ngeri sedap yang diproduksi oleh Imajinari dan diperankan oleh Bene Dion, Boris Bokir dan Indra Jegel. 

Secara keseluruhan Agak Laen sangat menghibur, cocok jadi tontonan bersama teman apalagi nanti di hari libur saat pemilu. Selamat menonton.




Penulis
Nandar



===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon