Platform Streaming Film Paling Banyak Ditonton di Indonesia Sepanjang Q4 Tahun 2023




Campusnesia.co.id - JustWatch baru saja merilis Platform Streaming Film Paling Banyak Ditonton di Indonesia Sepanjang Q4 2023.  JustWatch merupakan sebuah website yang membantu pengguna menemukan tempat menonton film dan serial TV secara legal. Situs ini memiliki database yang mencakup lebih dari 200 layanan streaming di seluruh dunia termasuk Netflix, Amazon Prime Video, Disney+, HBO Max, dan lainnya.

JustWatch dikenal sebagai panduan streaming internasional yang membantu lebih dari 40 juta pengguna per bulan menemukan sesuatu yang menarik untuk ditonton di Netflix, Prime Video, Disney+, dll. di 140 negara.

Netflix menguasai hampir seperempat pasar streaming di Indonesia. Sementara itu, Disney+ Hotstar bertahan di posisi ke-2 dengan market lebih dari dua kali lipat dari Prime Video.


Menurut data JustWatch berikut SVOD market shares di Q4  tahun 2023:

1. Netflix 24%

2. Disney Hotstar 20%

3. iflix 15%

4. Viu 13%

5. Vidio 11%

6. Prime Video 9%

7. HBO GO 5%

8. Lainnya 3%


Perkembangan market share platform streaming di tahun 2023
Pertumbuhan paling besar di tahun 2023 diraih Netflix dengan peningkatan sebesar +2% pada akhir Desember; Viu dan Vidio juga menunjukkan perkembangan positif, masing-masing meningkat +1%. Namun, HBO Go menderita sepanjang tahun lalu dengan kerugian -1%.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon