Rereferensi Lagu Viral TikTok, Bisa Bikin Konten Masuk FYP

 


Campusnesia.co.id - TikTok adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Aplikasi tersebut membolehkan para pemakai untuk membuat video musik pendek mereka sendiri.

FYP di TikTok adalah singkatan dari For Your Page. Artinya adalah Halaman rekomendasi atau halaman awal pada TikTok yang bisa langsung dilihat pengguna saat membuka aplikasi medsos tersebut. FYP ini berisi kumpulan video yang sedang naik daun atau populer.


Berikut rereferensi lagu viral TikTok 2022 yang menarik buat masuk FYP:

1. Panah Asmara – Afgan
Lagu ini sebenarnya sudah rilis tahun 2010 lalu. Lagu yang ditulis oleh Tohpati ini memang menyenangkan banget buat didengarkan kapan saja. Liriknya juga cukup catchy dan mudah dihafalkan.

Penggalan liriknya yang viral di TikTok adalah:

Sungguh aku telah tergoda
Saat kau dekat denganku
Hanya kau yang membuatku begini
Melepas panah asmara
Sudah katakan cinta
Sudah kubilang sayang
Namun kau hanya
Diam tersenyum kepadaku


2. Asmalibrasi – Soegi Bornean
Buat yang belum tahu, Soegi Bornean adalah band asal Semarang yang membawakan lagu-lagu bergenre pop folk. Personilnya ada 3 orang yaitu Fanny Soegiarto sebagai vokalis, Aditya Ilyas sebagai gitaris dan Bagas Prasetyo sebagai gitaris. 

Nama Soegi Bornean pun artinya menarik. Soegi berasal dari bahasa Jawa ‘sugih’, yang artinya kaya. Sedangkan Bornean terinspirasi dari tanah Borneo yang merupakan asal sang vokalis. Borneo juga merupakan paru-paru Indonesia. 

Nah, baru-baru ini mereka viral dengan lagu Asmalibrasi yang romantis. Liriknya tentang keseriusan seseorang untuk mengarahkan hubungan menuju jenjang pernikahan. Liriknya dibuat puitis jadi terasa makin indah. Ini dia penggalannya:

Jadikan hanya aku satu-satunya
Sang garwa pambage, sang pelipur lara
Nyanyikan 'ku kidung setia
Jadikan hanya aku satu-satunya
Sang garwa pambage, sang pelipur lara
Nyanyikan 'ku kidung setia


3. The Bare Necessities – Phil Harris, Reitherman
Berawal dari film The Jungle Book, akhirnya lagu ini banyak dibuat cover oleh para penyanyi. Akhirnya jadi viral sampai ke TikTok. Lagunya mengisahkan tentang kebutuhan dasar hidup di alam bebas. Di TikTok jadi viral untuk video yang menyindir sifat baik yang seharusnya jadi dasar kehidupan, tapi sering kali terlalu diagung-agungkan.

Ini dia penggalan liriknya:

Look for the bare necessities
The simple bare necessities
Forget about your worries and your strife
I mean the bare necessities
Old Mother Nature's recipes
That brings the bare necessities of life


4. Tiba-tiba – Quinn Salman 
Lagu ini menggemaskan sekaligus indah, karena dinyanyikan oleh penyanyi cilik bernama Quinn Salman. Hebatnya, Quinn Salman menulis liriknya sendiri, lho. Di lagu ini ia bercerita tentang rasa kesal yang dialami oleh anak seusianya. Ia lalu bertemu peri ajaib yang mengajak untuk melupakan rasa kesalnya. Versi yang viral di TikTok adalah lagu Tiba-tiba yang dipercepat. 

Penggalan liriknya adalah:

Kadang bikin aku kesal!
Tiba-Tiba aku melayang
Menembus lapisan awan
Kuhempaskan semua sedihku
Aku terbang ke atas bulan
Memeluk bintang-bintang
Bahagia rasa hatiku
Kubayangkan diriku
Menjadi yang kumau


5. Sang Dewi – Lyodra Ginting
Belakangan lagi viral banget, Lyodra Ginting yang saat ini berusia 19 tahun pernah memenangkan kompetisi menyanyi solo tingkat internasional khusus anak-anak di kota Sanremo, Italia. Nama ajangnya adalah Sanremo Junior 2017. Lyodra juga sukses jadi pemenang Indonesian Idol musim 10. Lyodra juga tercatat sebagai pemenang Indonesian Idol termuda, karena saat menang usianya baru 16 tahun 267 hari. 

Di lagu Sang Dewi yang digubah oleh Andi Rianto, menceritakan tentang rasa bahagia wanita yang bertemu belahan jiwanya. Meski sang pria bukan sosok dewa, tapi ia memperlakukan kekasihnya seperti seorang dewi. Lagu ini sebenarnya aslinya dibawakan oleh Titi DJ dan sejak dulu pun hits banget. Penggalan liriknya yang viral adalah:

Walaupun dirimu tak bersayap
Ku akan percaya
Kau mampu terbang bawa diriku
Tanpa takut dan ragu
Walaupun kau bukan titisan dewa
Ku takkan kecewa
Karena kau jadikanku sang dewi
Dalam taman surgawi



sumber: https://www.axis.co.id/blog/lagu-viral-tiktok-apa-yang-bisa-bikin-konten-masuk-fyp

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon