8 Alasan jadi PNS





Campusnesia.co.id -- Dua bulan ini kita melihat sibuknya keluarga dan tean yang sedang persiapan dan mengikuti Tes Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS. Tahun ini ribuan formasi di berbagai kemneterian dan lembaga dibuka dan pendafataran serta tes dilakukan secara online.

yang menarik jumlah pendaftar menapai jutaan, ini bukti bahwa antusiasme masyarakat indonesia tinggi untuk menjadi PNS. 

Kira-kira apa yang membuat banyak orang ingin menjadi PNS? berikut pendapat dari penulis.

1. Mendapatkan Pekerjaan
Pastilah ya, rekan-rekan kita yang mendaftar PNS karena ingin mendapatkan pekerjaan. Di tengah ketatnya persaingan mencari kerja semua peluang layak dicoba.

2. Jaminan Masa Depan
Menjadi PNS bisa dibilang menjamin masa depan, asal tidak mengundurkan diri atau tersangkut kasus hukum PNS menjanjikan pekerjaan hingga tiba masa pensiun.

3. Dana Pensiun
Bahkan setelah tidak bekerjapun masih mendapat dana pensiun, tentu saja ini ibarat tabungan yang disisihkan saat masih aktif bekerja.

4. Pengabdian
yups, bagi penulis menjadi PNS adalah salah satu cara paling real untuk mengabdi dan memajukan bangsa. Karena pada dasarnya menjadi PNS adalah menajdi Abdi Negara Pelayan masyarakat.

5. Prestise
Tidak bisa dipungkiri, menjadi PNS akan menaikan prestise/status sosial di lingkungan masyarakat, apalagi jika hidup di desa. 

6. Calon Menantu Idaman
Kamu diterima jadi PNS? setidaknya modal menjadi menantu idaman sudah di tangan. Para calon mertua pasti lebih mudah merestui anaknya. he he

7. Jenjang Karir menjanjikan
Dengan catatan tidak melakukan hal-hal negatif dan produktif sesuai prosedur, naik golongan dan jabatan pasti kamu dapatkan. 

8. Aman
ketimbang wirausaha atau bekerja di perusahaan swasta, jadi PNS lebih aman, resiko PHK karena perusahaan bangkrut nyaris tidak ada, dan rame sepi bisnis tidak akan memperngaruhi gajimu.

Penulis sendiri bukan PNS, artikel di atas hanya sudut pandang penulis secara pribadi. Penulis berpendapat semua aktivitas mencari nafkah itu baik selama dikerjakan dengan benar dan hasilnya halal serta berkah. Selamat berjuang untuk rekan-rekan yang sedang melamar jadi PNS semoga diberikan yang terbaik.

itu dia, setidaknya 8 alasan kenapa menarik menajdi seorang PNS, punya alasan lain? jangan lupa tulis alsanmu di kolom komentar.

penulis: Nandar
foto: Merdeka

Artikel Terkait

Previous
Next Post »