Review Film Aksi The Suspect, Ketika Gong Yoo jadi Mata-mata Korea Utara

 




Campusnesia.co.id -- Jika kamu mendadak suksa Gong Yo yang memerankan siluman dalam drama korea Goblin, kamu juga harus melihat penampilan terbaiknya dalam beberapa filmnya contoh paling populer adalah Train to Busan yang bertema Zombie dan yang baru saja tayang bertema drama keluarga Kim Jo Young 1982.

Tapi jangan lewatkan film laganya yang tak kalah bagus dalam judul The Suspect.

Sinopsis The Suspect
Pria yang bernama Ji Dong-chul (Gong Yoo) dulunya adalah salah satu agent pasukan khusus yang top di Korea Utara, namun usai perubahan di dalam sistem politik, Dong Chul ditinggalkan oleh pemerintah korea Utara, pada saat dalam sebuah misi. Dong Chul lari mencari istri dan juga putrinya yang telah dijual sebagai budak ke negara Cina, namun Dong Chul mendapati mayat istri dan anaknya.

Pada saat Dong Chul mengetahui bahwa seorang mantan kolega berada di belakang kematian dari mereka, Dong Chul melakukan tindakan balas dendam, membelot menuju Korea Selatan untuk dapat mengejar pembunuh dari keluarganya.

Kini hidup sebagai penyamaran, Dong Chul mencari musuh bebuyutannya di siang hari dan di malam hari bekerja sebagai seorang sopir pribadi untuk Park yang merupakan seorang eksekutif bisnis yang mempunyai hubungan terhadap Pyongyang. Suatu malam Si ketua telah diserang dan dibunuh oleh si pembunuh, namun tidak sebelum menyerahkan sepasang kaca mata khusus terhadap Dong Chul.

Sementara itu Dinas Inteligent dari Korea Selatan, anggota yang membingkai Dong Chul terhadap pembunuhan tersebut, terus memburu Dong Chul. Perburuan itu dipimpin pria bernama Min Se-hoon (Park Hee-soon) yang merupakan seorang kolonel dan juga sersan dengan siapa Dong Chul berbagai masa lalu dan Direktur NIS yaitu Kim Seok-ho (Jo Sung-ha). Dibantu oleh pembuat film dokumenter yang penuh semangat, Dong Chul melanjutkan pelarian sambil berusaha untuk dapat memulihkan materi rahasia yang dikirim terhadap bosnya yang sekarat.

Sinopsis The Suspect
Secara kualitas The Suspect sebagai film laga bisa saya sandingkan dengan film laga korea terbaik lainnya seperti Man From Nowhere. Koreografi hand to hand combat keren, jalan cerita penuh multiple plottwist dengan tema besar yang sensitif karena mengangkat ketegangan hubungan antara korea selatan dan utara bedanya tidak seperti kebanyakan film dengan tema yang sama kali ini spotlight lebih ke utara.

Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »