Review Aplikasi Video On Demand Hooq, Viu dan iflix

3:45:00 PM



Campusnesia.co.id -- Trend Video On Demand membuat banyak penyedia layanan berlomba memberikan tayangan terbaik untuk menggaet pengguna.

Selama sebelun terakhir ini (september-omtober 3019), saya menginstal 4 layanan Video On Demand sekaligus. Selain untuk menikmati layanan juga sekalian membuat review. 

Keempat aplikasi itu adalah Maxstream, Hooq, Viu dan iflix. Khusus maxstream (yang awalnya menginstal karena eman-eman paket bawaan telkomsel) reviewnya ada disini: Review Maxstream

Nah bagaimana dengan 3 aplikasi lainya? Mari kita ulas.

1. Hooq 
Berasal dari Singapura, setiap instal aplikasi ini bisa menikmati semua tayangan gratis, kecuali film-film yang harus "rent" atau sewa ya, sepertinya tergantung popularitas sebuah film ya.

Setelah 30 hari, beberapa layanan seperti jaringan TV internasiola Histori, Discovery tidak bisa dinikmati.

Yang saya suka dari Hooq adalah Channel luar negeri seperti Discovery, Histori dll lengkap dengan subtitle bahasa indonesia.

Channel yang saya sebut juga ada di Maxstream, tapi tanpa subtitle.

Oh ya, beberapa reality show dan serial dari channel ABC, History, TLC, tvN bisa ditonton kapan saja.

2. Viu
Dari PCCW Media asal Hong Kong. Jelas bagi penikmat Drama Korea dan Dorama Jepang sepertinya ini aplikasi yang tidak boleh dilupakan.

Konsep sama, semua gratis tapi ada iklanya, ada pilihan paket dan beberapa jika kamu gak mau keganggu iklan dengan jadi Viu premium.

Selain drama, ada pula reality show dan film. Pekan ini saya menikmati drama berjudul Pasta yang mana sudah tayang tahun 2010 lalu tapi masih tersedia di aplikasi.

Tidak ada channel tv seperti di hooq.

3. iflix
Datang dari Malaysia. Banyak menyediakan film dari kawasan asia, konsep sama ada yang gratis dan sewa.

Streaming TV juga ada, tapi tidak sebanyak pilihan di Hooq. Nilai plus bagi saya pilihan tontonan untuk anak-anak banyak, salah satunya Tayo.

Itu tadi sedikit review tentang aplikasi video on demand mulai dari Hooq, Viu dan iflix. 

Sudah pernah coba yang mana? Share pengalamanmu di kolom komentar ya.

Penulis: Nandar

Baca Juga

Latest
Mundur
Maju »