Review Film John Wick Chapter 3

10:20:00 PM


Campusnesia.co.id -- Pekan lalu salah satu film aksi paling ditunggu telah tayang, yup John Wick Chapter 3 lanjutan dari dua sekuel sebelumnya yang membawa warna baru dalam dunia film aksi, jangan harap banyak dialog inspiratif sepanjang film jelas dar-der-dor.


((SPOILER ALERT))


Ya, pasti akan spoiler habis, saya tidak pandai review tanpa spoiler, jadi bagi sobat yang belum nonton filmnya dan tidak ingin mendapat bocoran, stop di sini jangan lanjut baca ya.

Sebelum masuk pembahasan ke Chapter 3, saya ingatkan kembali apa yang terjadi di chater 1 dan 2. Chapter 1 fokus pada dampak kematian istri John Wick, wanita yang membuatnya rela pensiun dari dunia hitamnya. Di saat ia masih berkabung datanglah gerombolan anak mantan bosnya yang mencuri mobil dan membunuh anjing warisan sang istri. Dua hal itu cukup sebagai alasan untuk memburu semua orang yang terlibat dan melindungi si pelaku. 



Di chapter ke dua, Baba Yaga sebenarnya sudah pensiun setelah bisa membereskan orang-orang yang membunuh anjing dan mencuri mobilnya. Tapi aksinya membuat orang-orang berfikir ia kembali ke dunia hitam. Datanglah temannya di masa lalu yang meminta membunuh adiknya demi posisi di High Table (organisasi kejahatan rahasia) dan setelah sepanjang film penuh aksi, kesalahan di akhir film akan menjadi masalah utama di chapter 3 yaitu John Wick membunuh di area Hotel Contnental, semacam area steril dari konflik,

Review Film John Wick Chapter 3
Kita masuk ke film yang terbaru, dari sisi setting waktu film ke tiga ini dimulai sejak akhir film ke dua, jadi tidak ada jeda. John Wick diputus melanggar peraturan High Table, statusnya di cabut dan nyawanya disayembarakan senilai 14 juta dollar.

Ia diburu kemanapun melangkah, tanpa basa-basi sepanjang film isinya adalah aksi-aksi antara tembak-menembak dan perkelahian hand to hand baik dengan maupun tanpa senjata.



Film ke tiga ini juga penuh bintang, beberapa wajah tak asing dan sebagain lagu mungkin belum banyak yang kenal.

Katanya ada 2 aktor laga asal Indonesia? iya betul
bagaimana perannya? apakah signifikan? atau sekelumit seperti saat film Star Wars? 
Oke kita bahas di artikel lain saja tentang hadirnya 2 aktor laga asal indonesia.

Kesimpulan
Bagi pembaca yang suka film aksi tanpa basa-basi, John Wick Chapter 3 akan sangat memanjakan mata. Keenu Reeves yang tak lagi muda bukan berarti akan mengecewakan aksinya, justru makin berkembang dari sisi Koreografi dan variasi senjata yang digunakan.

Cocok untuk hiburan, tapi harap bijak sebaiknya tidak membawa anak kecil saat menontonnya. Sudah itu saja, sampai jumpa.

Baca Juga:

penulis: Nandar
editor: Mumun

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »