Alur Cerita dan Review Drama Korea Vigilante, Ketika Nam Joo-Hyuk Jadi Batman




Campusnesia.co.id - Semarang 06/11/2023. Setelah tampil apik dalam drama Start Up dan Twenty Five Twenty One, aktor Nam Joo-Hyuk bulan november 2023 ini akan kembali ke layar kaca lewat drama action berjudul Vigilante.

Vigilante dalam bahasa Hangul: λΉ„μ§ˆλž€ν…Œ dibintangi oleh Nam Joo-hyuk, Yoo Ji-tae, Lee Joon-hyuk, dan Kim So-jin. Didasarkan dari webtun yang bernama sama kary Kim Gyu-sam, film ini mengikuti seorang siswa teladan dari akademi kepolisian yang melindungi hukum di siang hari, namun di malam hari ia hidup sebagai vigilante dan memberikan keadilan kepada penjahat yang menghindari hukum.

Naskah drama ini ditulis oleh CRG (webcomic), Kim Kyu-Sam (webcomic) dan disutradarai oleh Choi Jeong-Yeol yang sebelumnya pernah menyutradarai Start-Up  Sidong (2019) dan 
One Way Trip Geulroridei (2016),

Drama ini diangkat berdasarkan webcomic "Vigilante" yang ditulis oleh CRG dan diilustrasikan oleh Kim Kyu-Sam (diterbitkan 27 April 2018 - 8 Januari 2021 melalui Naver).

Bakal tayang mulai 8 November 2023 sebanyak 8 episode di aplikasi Disney Plus akankah mengulang kesuksesan Moving?


Sinopsis drama korea Vigilante
Ketika Kim Ji-Yong (Nam Joo-Hyuk) masih kecil, ibunya dipukuli hingga tewas oleh seorang preman tanpa alasan di jalan. Preman itu hanya mendapat hukuman 3 setengah tahun penjara. Kim Ji-Yong kini sudah dewasa dan dia melihat pembunuh ibunya tidak berubah sama sekali. Kim Ji-Yong mengambil tindakan sendiri dan memukulinya dengan brutal.

Sejak itu, Kim Ji-Yong mulai menjalani dua kehidupan yang sangat berbeda. Pada hari kerja, dia adalah mahasiswa teladan di universitas kepolisian, namun, pada akhir pekan, dia menghukum penjahat yang menerima hukuman sangat ringan dan terus melakukan tindakan kriminal. 

Kim Ji-Yong sekarang dipanggil Vigilante dan dia menerima bantuan dari Jo Gang-Ok (Lee Joon-Hyuk), yang mengaguminya. Sementara itu, Jo Heon (Yoo Ji-Tae), yang merupakan ketua tim tim investigasi polisi, mengejar pria bernama Vigilante. Choi Mi-Ryeo (Kim So-Jin) adalah reporter stasiun penyiaran dan dia meliput Vigilante.


Pemeran drama korea Vigilante
1. Nam Joo-hyuk sebagai Kim Ji-yong, seorang siswa akademi kepolisian teladan yang sempurna di siang hari, dan Vigilante, seorang pahlawan gelap yang secara langsung menghakimi penjahat di malam hari.

2. Yoo Ji-tae sebagai Jo Heon, ketua tim investigasi

3. Lee Joon-hyuk sebagai Cho Kang-ok, pembantu 'Vigilante'

4. Kim So-jin sebagai Choi Mi-ryeo, seorang reporter siaran



Poster drama korea Vigilante





Trailer drama korea Vigilante


Review drama korea Vigilante
Mengutip laman WIkipedia, Vigilante adalah seorang yang menegakkan hukum dengan caranya sendiri. Istilah ini berasal dari bahasa Latin "Vigiles Urbani" yang diberikan kepada penjaga malam di Romawi kuno yang bertugas memadamkan kebakaran dan menjaga keamanan.

Contoh Vigilante dalam kehidupan nyata diantaranya, ada 26 Agustus 2005, di Bellingham, Washington, seorang mantan narapidana bernama Michael Mullen menyamar sebagai agen FBI dan membunuh dua mantan pelaku pelecehan seksual bernama Victor Vasquez dan Hank Eisses.

Sombra Negra, sebuah kelompok vigilante, biasanya aparat polisi atau militer yang telah pensiun di El Salvador.

Vigilante juga banyak diangkat jadi tema film, paling populer adalah Bruce Wayne yang malamnya menjadi Batman untuk menumpas kejahatan. Contah vigilante lain dalam film misalnya: Dirty Harry (1971), Shaft (1971 dan 2000), Coffy (1973), Walking Tall (1973 dan 2004), Death Wish (1974), Taxi Driver (1976), The Outlaw Josey Wales (1976), Superman (1978), Mad Max (1979), Batman (1989), The Punisher (1989 dan 2004), Falling Down (1993), A Time to Kill (1996), The Boondock Saints (1999), Payback (1999), Spider-Man (2002), A Man Apart (2003), Daredevil (2003), Man on Fire (2004), Van Helsing (2004)
The Devil's Rejects (2005), Sin City (2005), V for Vendetta (2006), Arrow ( 2012 ) dan A Vigilante (2018).

Review lengkap coming soon....



===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon