Sinopsis dan Review Film Korea The Childe, Ketika Kim Seon Ho Jadi Orang Jahat

 


Campusnesia.co.id - Tampil memukau dan langsung naik daun berkat drama Start Up dan Hometown Cha Cha Cha, tahun 2023 ini Kim Seon Ho akan membintangi film layar lebar berjudul The Childe.

Park Hoon-Jung duduk sebagai penulis naskah dan sutradara, ia pernah menyutradari film V.I.P., The Witch: Part 1. The Subversion dan The Witch: Part 2. The Other One. Ketiga film tersebut punya kesamaan yaitu diperankan oleh Lee Jong-Suk dan bertema tentang psikopat, dari trailer yang beredar The Childe juga akan mengangkat tema yang hampir mirip dan Kim Seon Ho tampil apik sebagai seorang psikopat.

The Childe awalnya berjudul "Sad Tropics" masuk kategori film aksi-noir Korea Selatan mendatang yang disutradarai oleh Park Hoon-jung, dibintangi oleh Kim Seon-ho, Kim Kang-woo, Go Ara, dan Kang Tae-joo dalam debut filmnya. Film ini dijadwalkan akan dirilis secara teatrikal pada Juni 2023.

Selain the Childe, kabarnya Kim Seon Ho juga akan membintangi film berjudul Tyrant yang juga akan tayang pada tahun 2023.


Sinopsis film korea The Childe
Seorang petinju berjuang dengan ayah asal Korea dan ibu asal Filipina, datang ke Korea untuk mencari ayahnya yang meninggalkannya. Di sana, ia diawasi dan dikejar oleh orang jahat.


Pemeran film korea The Childe

Kim Seon-ho sebagai Gwigongja (Nobleman)

Kang Tae-joo [ko] sebagai Marco

Kim Kang-woo sebagai Han Yi-sa

Go Ara sebagai Yun-ju


Poster film korea The Childe




Trailer film korea The Childe




Pemeran film korea The Childe
Dua kata yang tepat untuk menggambarkan film The Childe, Cerita yang Berlapi-lapis. Sebenarnya bukan hanya The Childe banyak film korea selatan yang menerapkan formula ini dan sangat berhasil diterapkan membuat penonton terobati rasa sedihnya karena (spoiler) bakal happy ending.

The Childe mengisahkan Marco seorang keturunan Korea Selatan Filipina yang kesulitan dalam ekonomi, ibunya sakit butuh biaya banyak untuk operasi tapi sang ayah yang konon katanya pengusaha kaya tidak pernah kembali.

Ia terpaksa jadi petinju jalanan hidup dari pertarungan dan taruhan hingga suatu hari datang rombongan dari Korea Selatan yang katanya suruhan sang ayah.

Sang ayah sakit parah di korea selatan, kalau tidak salah jantung kali ya dan sampai di sini saya sebagai penonton berfikir, oh ini tentang perebutan warisan, Marco dicari sang ayah sebagai anak bungsu untuk meneruskan gurita bisnis dan anak yang lain tidak terima, di situlah konfliknya.

Alur cerita jadi tambah pelik karena dari sisi Istri dan adik tiri Han juga menginginkan warisan dan berusaha membunuh Marco.

Ternyata tidak woy, Marco di bawa ke korea selatan untun diambil jantungnya agar sang ayah bisa sehat kembali. Sampai di sini penonton berfikir ayah macam apa ini?

Lalu apa motif Kim Seon Ho? sebagai pembunuh bayaran profesional siapa tuannya karena ternyata ia berusaha menculik Marco dan meminta tebusan ke Han (anak tertua) sebesar 10 Juta US Dollar?

Awalnya saya berfikir ia bekerja untuk orang lain, atau bisa saja awalnya ia di hire keluarga Han namun membelot atas dasar kemanusiaan jadi orang baik dan menolong Marco, makklum biasanya formula film kan seperti itu.

Ternyata enggak coy, semua yang terjadi di film the Childe berkat skenario besar Kim Seon Ho, ia sebagai pembunuh bayaran profesional dinyatakan sakit parah batuk darah dan akan mati. Ia ingin sebelum mati jadi orang yang bermanfaat dengan membantu sebuah sekolah dan penampungan anak-anak keturunan Korea Selatan Filipina yang terlantar.

Kebetulan di Korea sedang ada orang kaya raya yang sedang sakit, ingin mencari anak tiri untuk diambil jantungnya, kalian berfikir pasti anak ini adalah Marco kan? salah!

Marco tidak ada hubungan keluarga sama sekali, ia hanya anak random yang dipilih Kim Seon Ho karena dilihat secara fisik dan kondisi bakal bisa menjalankan misi ini.

Dan berhasil Kin Seon Ho dapat 10 juta dollar AS untuk panti asuhan, marco dapat uang untuk pengobatan operasi ibunya.

Apakah cukup sampai di situ? enggak dong dalam mid credit secene disebutkan bahwa sebenarnya penyakit Seon Ho tidak separah itu. Ia hanya perlu mengurangi rokok dan minum vitamin that mean ia tidak akan mati dalam waktu dekat, ha ha happy ending.

The Childe sebenarnya tidak seberat dan sesadis itu kalau dari jalan ceritanya, tapi memang berlayer-payer seperti pada umumnya film korea.

Kim Seon Hoo yang berwajah manis dan selama ini imagenya anak baik, cocok jadi pembunuh psikopat. walau agak dragy di sana-sini namun masih oke untuk dinikmati, selamat menonton.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon