Anchor berganti Jadi Spotify for Podcasters, Aplikasi untuk Bikin Podcast Mudah dari Spotify


 

Campusnesia.co.id - Beberapa minggu lalu lagi semangat bikin podcast setelah lama sekali gak update. Tapi tiba-tiba suatu hari akun Anchor saya logout dan saat mencoba login gak bisa kembali ke akun lama padahal sudah memasukan email yang benar.

Karena jengkel jadi terpaksa untuk sementara waktu tidak bikin podcast hingga beberapa hari lalu tepatnya 8 Maret 2023 aplikasi Anchor yang sudah terinstal berubah jadi Podcasters dengan logo sama seperti spotify hanya saja warnanya jadi Ungu.

Jadi rencananya akan mulai bikin podcast lagi, untuk info tentang aplikasi Podcasters dari spotify ini berikut pembahsannya.

Anchor, platform hosting podcast terbesar di dunia, sudah resmi bergabung dengan Spotify for Podcasters untuk menciptakan platform pertama yang benar-benar menyediakan semua yang kamu perlukan untuk membuat dan mengembangkan podcast. Hal ini diumumkan hari ini di Stream On, acara Spotify yang menyoroti inovasi baru bagi kreator dan penggemar. 

Ini tentu menyenangkan bagi podcaster yang sudah hosting di platform tersebut—tetapi hal ini juga merupakan terobosan bagi semua kreator. Selain menyediakan semuanya dalam satu platform untuk kreator, kami juga–untuk pertama kalinya–membuka berbagai fitur interaktif Spotify yang unik bagi semua podcaster, di mana pun acaramu di-hosting. Baca terus untuk mengetahui detail lengkap tentang cara mengakses alat-alat tersebut.

Spotify for Podcasters baru akan berfungsi sebagai fondasi untuk membangun pengalaman podcast yang lebih hidup dan interaktif. Kami sangat antusias dengan peluncuran kami hari ini, terlebih lagi dengan masa depan podcast yang bisa kita bangun bersama.

Untuk pengguna aktif Anchor dan Spotify for Podcasters, ini berarti kamu akan mendapatkan lebih banyak alat hanya dengan masuk ke akunmu yang ada. Kalau kamu baru di Spotify for Podcasters, kamu bisa mendaftar sekarang memakai kredensial masuk Spotify yang ada. Kalau kamu belum memakai Spotify, sekaranglah waktu yang tepat untuk memulai.


Semua yang kamu perlu tahu ada di sini. 

Spotify for Podcasters sudah tersedia bagi kreator sejak tahun 2018, tetapi sampai saat ini hanya memberikan akses ke analitik Spotify. Mulai hari ini, saat kamu mendaftar atau masuk memakai kredensial Spotify for Podcasters atau Anchor, kamu akan menemukan dasbor berisi semua yang kamu perlukan untuk membuat, mengelola, dan mengembangkan acaramu.

Bagi kreator yang meng-hosting konten mereka dengan Spotify for Podcasters, ini termasuk kemampuan untuk meng-upload atau merekam konten, menerbitkan podcast video ke Spotify, menambahkan fitur interaktif seperti Tanya Jawab dan polling, memilih dari sejumlah alat monetisasi, dan memantau perkembangan acara dengan analitik lanjutan. Selain itu, kamu tetap bisa menerbitkan episodemu dan mendistribusikannya ke semua platform tempat podcast-mu tersedia.

Meskipun banyak dari fitur tersebut tadinya hanya tersedia untuk pengguna Anchor (sekarang disebut sebagai kreator yang di-hosting di Spotify), kami memandang Spotify for Podcasters yang baru perlu menawarkan akses lebih luas untuk mendorong inovasi. Hari ini, langkah tersebut dimulai dengan membuka akses ke fitur Tanya Jawab dan polling bagi semua pengguna Spotify for Podcasters–termasuk mereka yang tidak meng-hosting konten di platform kami.

Untuk membantu memulai percakapan dan mempermudah pendengar untuk memberimu masukan yang berharga, kami menyertakan pertanyaan default–“Apa pendapatmu tentang episode ini?”–di episode terbarumu dan semua episode baru yang diterbitkan melalui Spotify for Podcasters. 

Kamu bisa menambahkan pertanyaanmu sendiri untuk setiap episode atau menonaktifkan pengaturan seluruhnya di tab Interaksi baru pada dasbormu. Secara default, hanya kamu yang bisa melihat jawaban audiens, tetapi kamu bisa “menyematkan” jawaban favorit agar bisa dilihat semua orang pada halaman episodemu di Spotify.

Nantikan kehadiran lebih banyak fitur untuk pengguna yang tidak di-hosting di Spotify, termasuk podcast video. Untuk informasi selengkapnya tentang podcast video, kreator bisa mendaftar di sini.

Apa saja yang baru dan menarik di Spotify?

Kami berkomitmen untuk terus menjadikan Spotify platform terbaik bagi kreator podcast untuk mengembangkan acara mereka. Hari ini di Stream On, kami juga menunjukkan pengalaman feed home baru yang lebih visual yang mengoptimalkan penemuan musik, podcast, dan buku audio (lihat feed khusus Podcast baru di Home!).

Kami juga memperkenalkan pratinjau podcast, yang memungkinkan pendengar untuk mendengarkan sampel acaramu di feed home mereka, dan bab podcast, yang memungkinkan pendengar untuk menjelajahi episode berdasarkan topik–kamu bisa menambahkan bab ke episodemu hanya dengan menyertakan titik waktu di deskripsi episodemu. Kami berharap bisa menyediakan lebih banyak opsi untuk mempersonalisasi dan mengangkat acaramu di Spotify di masa mendatang.

Kami juga mengumumkan peluncuran Spotify Labs, serangkaian lokakarya global yang akan memberikan peluang untuk berkreasi di studio produksi kelas dunia kami, belajar dari pakar Spotify, serta terhubung dengan sesama podcaster dan artis. Semua kreator bisa mendaftar untuk berpartisipasi di spotifystudios.com.

lengkap dengan tips perkembangan, panduan menyeluruh, saran dari sesama kreator, dan banyak lagi. 

Bagaimana cara memulainya?

Kamu baru saja mengambil langkah pertama untuk menjadi bagian dari Spotify for Podcasters—kamu sudah membaca semuanya. Sekarang kamu tahu bahwa selain berisi alat podcast dan hosting gratis Anchor yang canggih dan lengkap serta wawasan serta analitik lanjutan Spotify for Podcasters, platform ini juga menyediakan fitur interaktif bagi podcaster di mana pun mereka meng-hosting podcast.

Di mana pun kamu meng-hosting podcast, sebesar apa pun audiensmu, kami tahu kamu ingin berbicara di tempat dunia mendengarkan. Sekarang Spotify for Podcasters adalah cara termudah untuk membuat podcast apa pun, mengelola acara, dan memanfaatkan Spotify dengan optimal. Terus nantikan pengumuman & peningkatan pengalaman lainnya. Kami sangat bersemangat untuk membangun masa depan podcast bersama!



Demikian tadi sobat Campusnesia postingan kita kali ini tentang Anchor berganti Jadi Podcasters, Aplikasi untuk Bikin Podcast Mudah dari Spotify. Bagi sobat yang dengerin Podcast Campusnesia bisa klik di sini: 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon