Main dan Healing Murah ke CFD Setiabudi Banyumanik Semarang

 



Campusnesia.co.id - Minggu 5 Februari 2023, saya sengaja bangun pagi walau sedang libur. Tujuannya hari ini mau nyobain datang ke Car Free Day di kawasan Setiabudi Banyumanik Semarang.

Jam menunjukkan pukul 07.45 wib ketika saya memacu Honda Beat Merah Putih menuju lokasi yang terletak persis di sebelah utara perumahan Setiabudi atau sebelum pasar Jati Banyumanik.

Kendaraan roda dua dan empat distop di ujung jalan, dipersilahkan parkir dan pengunjung diminta berjalan kaki di sepanjang jalan yang sebenarnya adalah jalanan perumahan warga.


Nampak di sisi kanan dan kiri jalan berjejer para penjual yang datang dari berbagai lokasi dengan beragam dagangan mulai dari makanan, pakaian, perabotan rumah tangga, buku, kosmetik, bumbu dapur, tanaman hias, ikan hias, burung dan masih banyak lagi.

Untuk memenuhi rasa penasaran saya berjalan dari ujung ke ujung sambil sesekali mampir ke beberapa lapak penjual yang menurut saya unik misalnya penjual anak ayam warni-warni, camilan nitrogen yang berasap dan beberapa lapak mainan.

Agak capek berjalan beberapa puluh meter, saya memutuskan istirahat duduk sambil menikmati cilok yang penjualnya asli Kuningan Jawa Barat. Setiap hari beliau berkeliling di sekitar Srondol Banyumanik saat hari minggu mangkal di CFD ini dari pagi sekitar pukul 07.00 wib hingga nanti siang pukul 11.000 wib.

Selain cilok saya juga membeli es potong jadul seharga Rp 2.000 dan Rp. 3.000, perpaduan pedas asin gurih cilok dan es potong rasa coklat cukup mengganjal rasa lapar pagi ini sambil berbincang dengan sang penjual.

Video Walk In Ambient Car Free Day Sunday Morning Setiabudi Semarang



Abah, sapaan akrab sang penjual cilok bercerita CFD di sini termasuk ramai dibanding dengan tempat sekitar, sebagai informasi tidak jauh dari lokasi ini juga ada Taman Tirto Agung Banyumanik yang setiap minggu ramai pengunjung.

Siapa saja boleh berjualan namun harus mendaftar dulu ke pengelola,, penjual akan mendapatkan kaos anggota dan setiap hari minggu ada iuran untuk kebersihan dan keamanan.

Jarum jam menunjukkan pukul 09.00 wib dan saya memutuskan pulang setelah menghabiskan es potong dan cilok, sebelum cabut saya sempatkan mampir ke lapak mainan yang menjual Hotweels dan Figure Art Son Goku karakter dari Dragon Ball seharga Rp 20.000 sebagai oleh-oleh.

CFD Setiabudi Banyumanik bisa jadi rekomendasi untuk sobat yang ada di sekitar Tembalang saat gabut di hari minggu dan ingin healing yang murah meriah. Secara lokasi tak jauh dibanding misalnya harus ke Simpang Lima yang ada di Pleburan Semarang Bawah.

Oh ya, ada parkir sebesar Rp 2.000 tapi dari pengalaman tukang parkirnya ramah dan membantu jadi worth it sih.

Sekian dulu ceritanya, pengalaman saya main ke CFD Setiabudi Banyumanik kali ini, menurut sobat yang sudah pernah main ke sana gimana nih pengalamannya? share di kolom komentar ya.


Penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon