Terinspirasi dari Kawasan Kauman Semarang, Tubles Band dari UDINUS Rilis Single Terganti

 


Campusnesia.co.id - Sebuah karya seni, pasti tak jauh dari yang namanya sebuah ide cerita atau sebuah pengalam seseorang, dimana hal itu memiliki sebuah pesan kesan tersendiri di dalam kehidupan, hal itu bisa memunculkan sebuah inspirasi untuk pembuatan sebuah karya seni, Tubles Band contohnya menciptakan sebuah karya seni musik yang terinspirasi dari kota Semarang lebih
tepatnya di daerah Kauman.

Kota Semarang yang terkenal dengan kehidupannya yang keras, banyak sekali penduduk di luar jawa tengah merantau ke kota semarang ini, di mana mereka merintis kehidupannya di kota, hal ini lah yang menjadikan sebuah inspirasi bagi Tubles Band dalam karya perdananya yang berjudul “Terganti” yang akan rilis pada 20 Januari 2023 di seluruh platfom digital.

Single dengan lirik yang mengisahkan perjalanan hidup seseorang ini, dipersembahkan untuk seluruh kalangan, lirik ini ditafsirkan dengan apik dalam video klip mereka yang menceritakan perjalanan hidup seseorang dalam mendapatkan pekerjaan di kota dengan lika liku yang dialaminya, dalam video klip ini juga di suguhkan tentang keindahan kota semarang khususnya di daerah Kauman sendiri. 

Video klip lagu Terganti ini akan rilis bersamaan dengan single mereka di platform youtube pada 16 Desember 2022.





Profil Tubles Band

Tubles Band adalah sebuah band yang terbentuk dari mahasiswa Universitas Dian
Nuswantoro, Semarang. Pertama kali terbentuk pada tanggal 21 September, 2022. 

Tubles Band berisi 9 mahasiswa, prodi Ilmu Komunikasi, 4 diantaranya sebagai team produksi atau sebagai pemain band, mereka adalah adalah Anisa Kisthi sebagai keyboardist, Fitra Sagita sebagai vokalis, Vicky Puja Ardiansyah sebagai gitaris, dan Dwi Risqi Maulana sebagai bassist. 

Tubles Band kali ini mengangkat genre lagu semi pop rock, hal itu bisa dilihat dari singel perdana mereka yang berjudul “Terganti”, Aransemen lagu yang di gambarkan membuat orang semangat dan menikmati lagunya.

Dalam menciptakan lagu ini, Tubles Band melakukan kerjasama dengan baik sesuai dengan kemampuannya, lirik lagu ini dibuat oleh Fitra Sagita, Safira Prima Hesti dan Bhara Yudha, kemudian Vicky Puja Ardiyansyah, Anisa Khisti dan Dwi Risqi Maulana dalam Aransemen musiknya serta Hasnan Syahroni, Maharani Ayu W, Ivan Luthfi Ibrahiem, Kamelia Effentin dalam pembuatan Video Clip.

Instagram Tubles Band:  :https://instagram.com/tublesband1 igshid=YmMyMTA2M2Y=

Melalui musik ini Tubles Band berpesan untuk menghargai setiap waktu dan peristiwa yang dilewati, terus berusaha untuk menjalani hari, karena mungkin hari esok ekspektasi kita selama ini akan terlampaui. Selamat Mendengarkan!


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon