Alur Cerita, Review dan Penjelasan Post Credit Scene Film Ant-Man and the Wasp Quantumania

 


Campusnesia.co.id - "I don't have to win, we both just have to lose." Sebuah penggalan dialog Scott Lang dalam trailer terbaru film Ant-Man and the Wasp: Quantumania saat dihajar oleh Kang di alam Quantum.

Film dari franchise MCU Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan tayang secara global mulai tanggal 17 Februari 2023 dan kabarnya di fan indonesia bakal bisa nonton lebih awal pada tanggal 15 Februari 2023.

Secara plot film Ant-Man and the Wasp: Quantumania bakal jadi pondasi event besar di film selanjutnya yaitu Avenger Secret War.

Film ke 32 MCU ini disutradarai oleh Peyton Reed, skenario ditulis oleh Jeff Loveness, dan dibintangi oleh Paul Rudd sebagai Scott Lang dan Evangeline Lilly sebagai Hope van Dyne, bersama Michael Douglas, Michelle Pfeiffer, Kathryn Newton, dan Jonathan Majors.


Pemeran film Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Paul Rudd sebagai Scott Lang / Ant-Man: Seorang Avengers dan mantan penjahat kelas teri dengan setelan yang memungkinkannya menyusut atau tumbuh dalam skala sambil meningkatkan kekuatan.

Evangeline Lilly sebagai Hope van Dyne / Wasp: Putri dari Hank Pym dan Janet van Dyne yang mendapatkan setelan serupa dan mantel Wasp dari ibunya.

Michael Douglas sebagai Hank Pym: Mantan agen S.H.I.E.L.D., ahli entomologi, dan fisikawan yang menjadi Ant-Man (original) setelah membuat setelan itu.

Michelle Pfeiffer sebagai Janet van Dyne: Istri Pym, ibu Hope, dan Wasp asli, yang hilang di Quantum Realm selama 30 tahun.

Kathryn Newton sebagai Cassie Lang: Putri Scott Lang. Newton menggantikan Emma Fuhrmann yang memerankan karakter di Avengers: Endgame (2019).

Jonathan Majors sebagai Kang the Conqueror


Sinopsis film Ant-Man and the Wasp: Quantumania
Scott Lang dan Hope van Dyne, bersama dengan orang tua Hope Hank Pym dan Janet van Dyne dan putri Lang Cassie, melakukan petualangan baru menjelajahi Alam Kuantum yang mendorong batas mereka dan berjuang mereka melawan Kang Sang Penakluk.

Kang dalam film ini adalah versi jahat dari universe yang berbeda dengan yang didatangi oleh Loki.

Kabarnya film ini juga bakal jadi pondasi untuk film avenger secret war.


Poster film Ant-Man and the Wasp: Quantumania



Trailer film Ant-Man and the Wasp: Quantumania


Review film Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Walau banyak orang gak suka, tapi secara pribadi saya mengatakan ini adalah another film MCU yang bagus :). Jujur dibanding Black Panther 2 kemarin, Ant-man and the Wasp Quantumania lebih bisa dinikmati.

Berikut review saya tentu saja akan mengandung Spoiler, jadi yang belum nonton dan gak mau kena spoiler jangan lanjut baca.

Scott Lang jadi populer setelah peristiwa di Avenger End Game, ia menulis buku dan dikenal banyak orang. Namun dalam dirinya ada kehampaan rasa bersalah terhadap sang Putri Cassie yang saat ditinggal amsuk Quantum Realm masih kecil begitu keluar sudah jadi gadus remaja tanpa sosok ayah.

Hingga suatu hari Cassie ditangkap polisi karena mengecilkan mobil patroli yang menembakan gas air mata ke unjuk rasa damai, hmmm familiar ya.

Sesampainya di rumah mereka berkumpul Scott Lang, Hope, Hank Phym, Janet dan Cassie menunjukkan alat ciptaanya pengirim sinyal ke Quantum Realm agar jika terjadi sesuatu seperti pada yahnya dahulu bisa diselamatkan segera.

Alat itu tiba-tiba mallfungsi dan mereka sekeluarag tersedot ke Quantum Realm.

Di Qantum Realm ternyata banyak ada kehidupan yang beragam banyak makhluk dari semacam hewan, alien hingga yang wujudnya seperti manusia.

Ternyata di sini ada seorang penguasa bernama Kang the Qonqueror, varian lain dari He who remains yang kita kenal di series Loki.

Kang versi ini jahat, ia ingin menguasi semua universe dengan membunuh versi lain dari dirinya hingga ia diasingkan ke Quantum Realm.

Ia punya alat untuk berpindah universe yang dihancurkan oleh Janet saat sadar bahwa Kang yang sempat ia tolong adalah karakter jahat.

Cassie disandera dan Ant-man diminta mengambil alat berpindah universe oleh Kang, lalu kemudian datang bala bantuan Hope, Janet, Hank dan seut-semutnya yang jadi cerdas karena ikut tersedot ke Quantum Realm serta penduduka asli di sini.

Happy ending, tapi mid credit dan after credit scenenya membuat penasaran.

Sebagaimana sudah diketahui bahwa film Aant-man dan the wasp ini adalah pembuka phase 5 MCU yang akan diakhiri degan perang besar di Avenger Kang Dinasty dan Avenger Secret War, sebagai sebuah set up dan pembuka untuk mengenalkan karakter villain besar yaitu Kang dan varian jahatnya, film ini cukup baik.

Ending bahagianya membuat penonton lega sekaligus overthinking persis yang dialami scott lang di akhir film yang kalau dalam Quantum Realm overthinking bisa menjelma jadi belahan sosok diri kita yang lain.

Mid Credit dan after credit scene menunjukkan varian kang lain yangdisebut kang dinasty, banyak yang menyebut karakter yang muncul adalah Iron Lad, Kid Immortus, Centurion Scarlet, Rama-Tut, dan Immortus serta ada penampakan Victor Timely.


Mengenal Kang the Conqueror, Karakter Marvel yang Ada di Serial Loki
 
Dilansir dari marvel.fandom.com, Kang the Conqueror dikenal dengan nama aslinya yakni Nathaniel Richards.

Nathaniel Richards telah memiliki berbagai inkarnasi selama bertahun-tahun. Pada setiap reinkarnasinya, Nathaniel memiliki sejarahnya sendiri yang terus berkembang.

Nathaniel Richards sebenarnya bukan hanya dikenal sebagai Kang the Conqueror. Dia juga dikenal menjadi banyak sosok di komik sesuai dengan latar belakang kisahnya.

Nathaniel dikenal sebagai Iron Lad, Kid Immortus, Centurion Scarlet, Rama-Tut, dan Immortus. Pada artikel ini, hanya akan dijelaskan Nathaniel Richards sebagai Kang the Conqueror.

Asal-usul Kang the Conqueror 
 
Dalam komik, Nathaniel Richards lahir di abad ke-30 di Earth-6311. Nathaniel pada abad 30 menemukan mesin waktu, dan mencoba melintasi berbagai garis waktu.

Beberapa tokoh juga dikaitkan dengan Nathaniel Richards, termasuk Reed Richards yang merupakan anggota Fantastic Four dan raja Latverian yang dikenal sebagai Dr. Doom.

Kang pertama kali menaklukkan Bumi, kemudian mulai menaklukkan galaksi, mengambil alih seluruh kerajaan.

Hal itu tak cukup untuk Kang, dia menjelajah ke zaman pahlawan modern dan berusaha untuk menaklukkannya juga.

Kang pernah muncul sebentar di Times Square di New York City, sekitar tahun 1939.

Hal tersebut membuatnya menjadi daya tarik untuk media, tetapi dianggap sebagai tipuan oleh pihak berwenang saat itu.

Nathaniel tidak bisa dibilang sebagai penjahat murni, karena beberapa versi dari dirinya juga membela yang benar.

Nathaniel yang berwujud Kang the Conqueror secara resmi akan kembali ke MCU di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dugaan penulis yang akan muncul nanti adalah varian lain dari Kang mungkin yang jahat, karena yang baik di series Loki sudah dibunuh Sylvie.


===






Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon