Kuliah Alternatif Griya Peradaban Angkat Tema Building Researh Mindset

 


Campusnesia.co.idSabtu (28/01/2023) Griya Peradaban kembali menggelar Kuliah Alternatif dengan mengangkat topik Building Researh Mindset. 

Building Research Mindset merupakan materi baru yang diangkat dalam Kuliah Alternatif. Hal tersebut tentu saja berangkat dari urgensi dari riset itu sendiri, dimana sekarang semuanya harus sesuai dengan data. 

Sesi 4 yang digelar melalui Zoom Meetings tersebut mendatangkan dua pembicara yang berkonsentrasi dalam bidang riset, yaitu Tedi Kholiludin (Ketua Yayasan Elsa) dan Fachrizal Afandi (President of ASSLESI). Diskusi yang dikomandoi oleh Frima Fiscal juga dihadiri oleh sekitar 70 peserta Kuliah Alternatif. 

Tedi Kholiludin selaku pembicara pertama mengangkat terkait pentingnya mentradisikan riset dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan riset sebagai gaya hidup. 

Pria kelahiran Kuningan Jawa Barat tersebut juga menyampaikan terkait dataisme. Menurutnya yang dikutip dari Homo Deus, "Dataisme mendeklarasikan bahwa alam semesta terdiri dari aliran data, dan nilai setiap fenomena atau entitas ditentukan oleh kontribusinya pada pemrosesan data," ungkapnya. 

Pembicara kedua, Fachrizal Afandi juga tidak kalah menarik dari pembicara pertama. Topik yang diangkat yaitu berkaitan dengan Ekosistem Riset di Kalangan Pemuda. Materi tersebut mengangkat terkait definisi, pokok-pokok, prinsip, dan tantangan dalam membangun riset di kalangan pemuda. Ia juga menyampaikan terkait struktur kelembagaan yang terdapat di Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (AlMI).


Penulis
Feby Alfiana 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon