Jamaah Mushola Ar Rahim Weron Tegalharjo Sambut Tahun Baru 2023 dengan Tasyakuran dan Doa Bersama




Campusnesia.co.id - Pati 31 Desember 2022, jamaah Mushola Ar Rahim Dukuh Weron Desa Tegalharjo Trangkil Pati menggelar tasyakuran dan doa bersama dalam rangka menyambut datangnya tahun baru masehi 2023.

Di tengah hujan gerimis yang tiada henti sejak jumat sore, warga di sekitar mushola Ar Rahim atau juga dikenal dengan nama Mushola almarhum pak Haji Sukiman berkumpul selepas sholat isya, tua muda hingga anak-anak memperlihatkan kebersamaan.

Sajian kacang rebus dan kopi panas menjadi pembuka menemani obrolan ngalor-ngidul beragam topik.

Menjelang malam, menu utama dihidangkan berupa ayam ingkung, mie goreng dan nasi panas.

Cemilan dan makanan malam ini disiapkan oleh jamaah ibu-ibu sejak siang hari, sementara para jamaah bapak-bapak membantu menyiapkan tenda dan keperluan lainnya.



Setelah doa bersama yang dipimpin oleh pak Muslim, jamaah yang sedari selepas Isya sudah berkumpul menikmati menu utama ayam ingkung, nasi hangat dan mie goreng kuning yang gurih.

Selain di mushola Ar Rahim, terpantu di beberapa rumah warga lainnya juga mengadalan acara kumpul-kumpul sederhana, bakar-bakar makanan dari sosis, ikan hingga ayam.

Perayaan pergantian tahun baru 2022 ke 2023 kali ini terbilang sederhana dan penuh hikmat, warga memilih berada di rumah masing-masing atau berkumpul dengan tetangga terdekat ketimbang jalan-jalan ke pusat keramaian.

Salah satu sebabnya adalah faktor cuaca yang ekstrim, hujan tiada henti bahkan menyebabkan banjir di beberapa daerah.

Pemberitahuan dari BMKG yang menyebut cuaca ekstrim menjelang tahun baru dan himbauan agar masyarakat waspada juga jadi pertimbangan warga merayakan pergantian tahun 2023 kali ini dilakukan secara sederhana.


Penulis
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon