Daftar Website dan Media Online untuk Publikasi Artikel Tugas Kuliah dan Sekolah



Campusnesia.co.id - Mengikuti perkembangan teknologi beberapa dosen dan kampus untuk mata kuliah tertentu biasanya memberi tugas artikel dan harus dipublikasikan di media online.

Artikel bisa berupa opini atau makalah yang dibuat jadi artikel ilmiah populer.

Atau jika tidak ada kewajiban dari dosen, mengirimkan artikel tugas kuliah ke media online bisa jadi portofolio serta kalau beruntung beberapa platform bakal memberi honorarium yang bisa aobat gunakan buat beli es krim Mixue dan Ayam Geprek.

Lewat postingan kali ini berikut kami hadirkan Daftar Website dan Media Online untuk Publikasi Artikel Tugas Kuliah dan Sekolah.


1. Campusnesia.co.id

Yup kami menerima kiriman artikel dari pembaca dan bisa bantu publikasi tulisan tugas sekolah dan kuliah. Syaratnya tulisan berupa artikel populer dan siap tayang bukan makalah beserta cover ya.

Kirim artikel sobat ke email: Campusnesia@gmail.com dengan subjek: permohonan publikasi artikel.

Jangan lupa body email yang baik, benar dam sopan dimulai dengam salam pembuka, perkenalan, sampaikan tujuan dan salam penutup.

Lampirkan artikel dalam format ms word disertai foto yang relevan.


2. Terminal Mojok

Sebuah rubrik di media online Mojok.co yang menerima tulisan dari pembaca, sebenarnya ada juga rubrik Essay tapi lebih sulit untuk menembusnya.

Jika sobat lolos kurasi redaktur Terminal Mojok artikel bakal tayang dan dapat honorarium, kalau gak salah Rp 25.000 per tulisan.


3. Medium.com 

Medium.com adalah platform online yang bisa digunakan untuk menulis artikel panjang. Platform yang berdiri pada tahun 2012 ini masih memiliki hubungan dengan Platform Media Sosial Twitter. Sebab, co founder-nya masih orang yang sama, yaitu Evan Williams.

Pengguna bisa buat akun kemudian mempublikasikan tulisannya, tanpa moderasi jadi langsung tayang.

Medium adalah platform global jadi kita juga bisa baca tulisan dari penulis berbagai negara lain.


4. Kompasiana

Kompasiana adalah media sosial khas Indonesia dengan platform menukis dan bloging dan tagline “Sharing dan Connecting”. 

Di dalamnya, termasuk menulis berita peristiwa yang disebut sebagai citizen journalism, menulis opini, menulis catatan harian, dan bahkan menulis fiksi.


5. Kaskus

Kaskus sebenarnya lebih ke forum ya, para pengguna bisa menulis artikel sesuai dengan interestnya misal hobi tertentu, wirausaha, politik, hukum dll.

Artikel yang diposting oleh pengguna disebut Thread.


6. Idntime

Idntime adalah media online dengan segmen pembaca milenial dan gen z. Mereka juga membuka kontribusi bagi pembaca yang mau mengirim tulisan.

Tidak hanya tema serius tapi juga hiburan seperti review film atau drama korea.

Jika lolos, artikelmu akan dapat poin dan bisa dicairlan layaknya honorarium.


7. Quorra

Quora sebuah media tempat untuk mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan dan jawabannya pada topik-topik tertentu dan memperbolehkan pengguna untuk ikut berkolaborasi dengan memberikan suara atau mengusulkan perbaikan jawaban.


8. Wattpad

Wattpad merupakan salah satu platform aplikasi dan situs komunitas online untuk para penulis dan pembaca (Aulia, 2015). Artinya, melalui Wattpad ini, pengguna dapat menulis atau membaca konten informasi dalam lingkup cerita sastra cyber (dunia sastra).


Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Daftar Website dan Media Online untuk Upload Artikel Tugas Kuliah dan Sekolah. Semoga bermanfaat.



Penulis
Mumun 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon