Berkenalan dengan The Kidneys, Band asal UDINUS Semarang yang Baru Saja Rilis Single Berjudul Lalu

 


Campusnesia.co.id - Sebagai seorang mahasiswa yang terbilang masih muda banyak cara untuk menemukan sebuah ide yang mereka dapatkan, dari sebuah pengalaman pribadi, kisah cinta, atau pun kehidupan yang telah terjadi. 

Sebagai mahasiswa yang tentunya tidak akan lepas dengan percintaan membuat para mahasiswa berfikir untuk menuangkannya kedalam tulisan dan dijadikan sebuah lirik lagu agar dapat di ceritakan kepada semua orang. 

Tentunya dengan tema percintaan yang melekat pada kehidupan mahasiswa ini dapat menjadi kenangan yang tidak akan mereka lupakan sampai selesai masa perkulihannya.

Awal mula terciptanya sebuah band yang bernama “The Kidneys” karena salah satu mata kuliah yang membagi kelompok dengan secara acak, dan terkumpulah sekumpulan mahasiswa untuk menciptakan lagu pertama mereka. 

The Kidneys sendiri yang memiliki arti yaitu ginjal tidak serta merta di ambil secara asal oleh kelompok kami, karena ginjal sendiri memiliki fungsi penting untuk tubuh setiap manusia dan begitu pula yang kami harapkan dari nama The Kidney sebuah nama band yang akan melekat di hati semua orang.

Lagu pertama yang kami buat berjudul “Lalu” sebuah judul lagu yang terinspirasi dari kisah cinta yang dimiliki oleh kelompok kami di masa lalunya dan terciptalah sebuah lirik lagu, lirik ini bercerita tentang sepasang kekasih yang telah putus cinta tetapi sang wanita yang belum dapat melupakan sang mantan sepenuhnya tidak sengaja di pertemukan kembali saat sang mantan kekasih sedang berjalan dengan pacar barunya sehingga sang wanita pun sedih dan terlihat mengingat kembali kebersamaan mereka dahulu.

Sebenarnya lirik yang kami anggap tidak akan menjadi sebuah lagu karena pembuatan lagu ini mendadak dan asal-asalan yang saat itu terucap kata awal dengan “Kau Buatku” ternyata dapat berkembang dari kata ke kata dan terangkailah sebuah lirik dengan cerita sedih yang relate dengan audien yang ada di luar sana. 

Dari segi Musik Video sendiri kami mengambil dari waduk jatibarang yang berada di desa kandri dan di area kampus, menurut kami waduk jatibarang sendiri memiliki suasana yang nyaman untuk membuat suatu video dan kami ingin memperkenalkan salah satu wisata yang ada di daerah Semarang dan video selanjutkan kami mengambil di area kampus karena kami ingin sekaligus memperkenalkan kampus kami. 

Setelah melewati banyak hal dan sampailah kami untuk mempublikasikan lagu pertama kami ke youtube. 

Dengan singel berjudul "Lalu" Akan menjadi singel yang bisa dinikmati ketika hati kita sedang gundah gulana dengan kisah percintaan. 

Akan diluncurkan pada platfoam digital yang dilakukan pada 16 Desember 2022 bersamaan dengan pemutaran video clip yang akan diupload melalui youtube.

Music Video Lalu - The Kidneys


Akun instagram: https://instagram.com/thekidneys_official?igshid=YmMyMTA2M2Y=


Profil Personik The Kidney Band

Grup ini terbentuk dari mahasiswa semester lima dengan jurusan Ilmu Komunikasi Udinus 2020 dengan peminatan Komunikasi Seni Kreatif dari matkul Komunikasi Musik yang 
mahasiswanya di pilihkan secara acak dan terpilih lah 12 orang yang tidak saling kenal dengan sifat dan karakter berbeda di satukan menjadi satu grup. 

Ke 12 anggota ini terdiri dari, Tim 
Produksi, Distribusi & Publikasi, dan promosi yaitu:

a. Tim Produksi
1. Adam Dhany B
2. Adefatma Tiacandra
3. Indah Putri N
4. Arma Muhamad


b. Tim Distribusi dan Publikasi
5. Putri Nur Rifayani
6. Santika NR
7. Citta Medya Aristi
8. Rizqina Widya Utama


c. Tim Promosi
9. Arghiant Shelyn Pugistin
10. Dilla Oktaviani
11. Ika Preistiana
12. Gita Mindarsih


The Kidneys sendiri yang memiliki arti yaitu ginjal tidak serta merta di ambil secara asal oleh kelompok kami, karena ginjal sendiri memiliki fungsi penting untuk tubuh setiap manusia dan begitu pula yang kami harapkan dari nama The Kidney sebuah nama band yang akan melekat di hati semua orang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon