Beli Kopi di Agro Wisata Jollong Pati

 


Campusnesia.co.id - Minggu 8 Januari 2023 saya berkesempatan kembali ke Agro Wisata Jollong Pati. Kali ini tidak lagi ke Kebun Buah Naga atau Waduk Gunung Rowo tapi ke Garden Valley untuk sekedar menikmati pemandangan dari atas bukit.

Agro wisata ini terletak di kawasan PT Perkebunan Nusantara IX Kebun Jollong yang mayoritas tanamannya adalah kopi dan jeruk pamelo atau biasa disebut jeruk bali.


Tiket masuknya Rp 10.000 per orang dan parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Di dalamnya ada banyak tersedia gasebo dan tenda untuk menikmati pemandagan ke arah bukit.


Warung yang menjual menu bangat seperti mie instan dan minuman berjejer bisa jadi pengobat rasa lapar. Ada juga kawasan khusus PKL yang menjajakan oleh-oleh khas jollong dari tape singkong, jeruk bali, kopi hingga souvenir seperti kaos khas jollong.

Kami yang penikmat kopi kali ini membeli dua bungkus yang isi 100 gr seharga Rp 10.000 dan yang 175 gr dibanderol Rp 18.000.


Tak sempat makan dan minum, saya dan rekan memutuskan segera turun karena cuaca mulai mendung dan ada insiden kuramg nyaman dari pengelola parkir yang tidak memperbolehkan pindah lokasi dikira mau pergi tanpa bayar padahal ingin parkir dekat musholla.

Sebenarnya banyak yang bisa dinimati selain pemandangan, hawa sejuk dan kulinernya. Di kawasan agro wisata jollong ini ada pabrik pengolaham kopi peinggalan jaman dahulu yang kini jadi cafe, ada pula kereta wisata dan lain sebagainya.

Jika sobat datang dari arah pati kota atau daerah lainnya, gunakan saja jalur pasar Tlogowungu lurus ke arah barat nanti alan dipandu oleh petunjuk jalan.

Demikian tadi sobat campusnesia, pengalaman kami hari ini yang main ke Agro Wisata Jollong untuk kali ketiga, semoga bermanfaat sampai jumpa.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon