Ayuenstar Jebolan Indonesian Idol 2018 Rilis Lagu Manusia Biasa

 


Campusnesia.co.idAYUENSTAR merupakan penyanyi jebolan dari Indonesian Idol TOP 4 Season 9 tahun 2018. Sebelumnya,  penyanyi cantik yang akrab disapa Ayu, yang memiliki karakter suara serak yang khas dan jago ngerap ini, telah sukses merilis 2 single yakni 'Swagger' dan 'Heart Is Dying'. 

Nama Ayuenstar pun semakin dikenal setelah beberapa video cover lagu yang menampilkan kepiawaiannya bernyanyi di akun sosial medianya menjadi viral dan disukai banyak orang.

Di awal tahun 2023 ini, Ayuenstar memutuskan berjalan di jalur independen dengan mengeluarkan satu karya baru yang berbeda dari sebelumnya, yang berjudul “Manusia Putus Asa”. 


Sebuah lagu yang diciptakan sendiri oleh Ayu, mulai dari lirik serta melodinya. Untuk aransemen musik di lagu ini, Ayu dibantu oleh Weirdudes.

 

Single 'Manusia Putus Asa' ini bercerita tentang sosok manusia yang dahulu memiliki kehidupan sederhana dan banyak cinta, namun ternyata semesta berkata lain. Terinspirasi dari satu momen under pressure dalam hidupnya, Ayuenstar menuangkan kesedihannya dalam sebuah lagu berlirik bahasa Indonesia ini yang penuh makna ini. Disini Ayu tampil berbeda dari 2 single sebelumnya yang bermusik upbeat dan berberbahasa inggris.

 

"Lagu ini bukan hanya bercerita tentang keluarga, tapi juga tentang percintaan dan kehidupan. Ketika aku di fase sedang down dan tidak baik-baik saja karena perpisahan orang tuaku, aku mencoba untuk menumpahkan kesedihan aku kepada orang yang ku percaya. Namun pada saat aku bercerita ternyata orang tersebut belum bisa mendengar aku, menampung keluh kesahku. Aku bingung mau bertumpu pada siapa, mau bercerita ke siapa, sedangkan aku adalah orang yang termasuk introvert. Aku merasa tidak punya banyak teman yang bisa aku percaya untuk menceritakan apa yang aku alami." ungkap Ayu.

 

Ayuenstar ingin menghidupkan warna tersendiri dalam industri musik dengan keluar dari zona nyaman dan sedikit beralih pada genre Ballad dan Pop Alternative


Tentunya, bagi Ayu, ini momen yang tepat untuk memperlihatkan sisi yang berbeda dan lebih hidup dari seorang Ayuenstar yang terbiasa menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

 

"Kali ini aku benar-benar keluar dari zona nyaman ku untuk menciptakan lagu dengan genre Ballad dan lagu yang sedih. Pokoknya ini unexpected banget deh. Dengan adanya lagu ini orang bisa berspekulasi tentang diri aku yang berbeda," ujarnya.

 

Besar harapan dengan lagu barunya ini, Ayuenstar ingin mengajak pendengar untuk menelisik lebih dalam makna yang terasa lebih luas tentang kehidupan. Serta menanamkan semangat optimisme dalam menghadapi segala cobaan.

 

"Aku berharap orang-orang dan penggemar ku mendengarkan lagu ini. Dan relate dengan pengalaman yang aku rasain bahwa aku tidak sendirian di dunia ini," ucap Ayuenstar.

 

Rencananya lagu “Manusia Putus Asa” ini akan masuk bersama 8 lagu baru lainnya kedalam album perdana yang bertitle “Rumah, di mana? yang akan dirilis Ayuenstar di akhir tahun 2023 nanti.

 

Manusia Putus Asa (Lirik)

Haa.. haaa

Terlahir dari keluarga sederhana namun indah

Pernah menjadi manusia yang pantang menyerah

Haa.. haaa

Merasakan hangatnya cinta dan kasih sayang sebenarnya

Tapi hilang sekejap saja,  yang tersisa hanyalah

 

Aku manusia putus asa

Tak sanggup melangkah

Dihancurkan oleh cinta dipatahkan keluarga

Aku manusia yang sudah menyerah

Hidup di dunia tak tentu arah

Mencoba untuk bertahan

Walaupun enggan hadapi kenyataan

Tetapi aku tetap mencoba

 

Haa.. haaa

Ternyata perceraian itu ada, Tak kasat mata namun terluka

Menumpu harapan dengannya, namun tak ada bedanya

Haa.. haaa

 

Aku manusia putus asa

Tak sanggup melangkah

Dihancurkan oleh cinta dipatahkan keluarga

Aku manusia yang sudah menyerah

Hidup di dunia tak tentu arah

Mencoba untuk bertahan

Walaupun enggan hadapi kenyataan

Tetapi aku tetap mencoba

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon