Ambil Inspirasi Legenda Jepang Unmei No Akai Ito Band Kolateral asal UDINUS Rilis Single Berjudul Ribbon

 


Campusnesia.co.id - Musik tidak akan pernah lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Ada masanya kalau kita butuh penyemangat, musik akan membantu meredamkan hati kita yang sedang tidak karuan, apalagi dengan hal yang berkaitan dengan cinta. 

Cinta memang membuat setiap insan dimabuk kepayang. Lalu, jika yang kalian cinta bukan menjadi akhir dari takdir kalian, apa yang nantinya akan kalian lakukan? Bertahan atau Merelakan?

Kolateral Band, menciptakan sebuah karya seni musik yang menyajikan bagaimana bentuk ikatan takdir yang sebagaimana mestinya. 

Karena hal tersebut, mereka mendapatkan inspirasi dalam karya pertama yang bertajuk “Ribbon” yang sudah direlease pada hari Senin, 9 Januari 2023 pukul 16.45 WIB di Channel YouTube Kolateral Official.

Lagu ini memiliki makna sebuah ikatan takdir yang akan selalu terhubung, terinspirasi dari 
sebuah legenda Jepang yang bernama Unmei No Akai Ito yang artinya Benang Merah Jodoh atau Takdir. 

Konon, di jari kelingking setiap orang ada sebuah benang merah yang tak kasat 
mata, benang tersebutlah yang akan terhubung dengan jodohnya, dan hanya kepada jodoh sejatinya saja.

Dalam lagu ini, bercerita tentang kisah cinta seorang wanita kepada pria yang telah lama dikaguminya. Dan setelah lama penantian sang wanita, akhirnya pria tersebut 
kini menjadi miliknya.


Music Clip Ribbon - Kolateral Band




Profil Kolateral Band

Kolateral Band adalah sebuah Band yang terbentuk dari mahasiswa Ilmu Komunikasi 
Tahun 2020 Universitas Dian Nuswantoro Semarang, yang berisi 11 Mahasiswa Prodi S1 – Ilmu Komunikasi diantaranya Naufal Hilmy, Shan Theda Diandra, Dede Roynald, Muhammad Farhan Aryantono, Artizza Vicky R.M, Denta Yuvi Rezkyanda, Oktarina Widyayana, Mentari Lista Anggareni, Aqsal Rizky I.N, Najwa Muna S, dan Faris Indriawan M.P.

Dalam menciptakan lagu ini, Kolateral Band melakukan kerjasama dengan baik sesuai 
dengan kemampuannya, lirik dibuat oleh Naufal Hilmy dan Shan Theda D, Arransemen musik Naufal Hilmy dan Muhammad Farhan A, pembuatan Video Klip Naufal Hilmy, Aqsal Rizky I.N, dan Dede Roynald.

Bagi sobat yang kepo bisa langsung cek akun Instagramnya di @kolateral.ofc

Melalui musik ini, Kolateral Band berpesan jika kalian menghargai setiap perjumpaan dan percaya pada takdir, kita harus meyakinkan hal itu pada diri kita, percaya bahwa takdir yang baik akan selalu menyertai kehidupan kita.

Selamat berbahagia!
Semoga lagu ini membuat kalian candu!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon