Alur Cerita dan Review Drama Korea The Interest of Love, Ketika Yoo Yeon-Seok jadi Mas-mas Teller Bank



Campuanesia.co.id - Setelah tampil apik dalam drama korea Hospital Playlist season 1 dan 2, serta Narco Saint Yoo Yeon Seok kembali hadir ke layar kaca untuk JTBC dan Netflix dalam drakor berjudul The Interest of Love.

The Interest of Love atau juga dikenal dengan judul lain Understanding of Love diangkat dari novel berjudul Sarangui Yihae yang ditulis oleh Lee Hyeok-Jin dan diterbitkan pada 19 April 2019 oleh Mineumsa.

Duduk di bangku sutradara ada Jo Young-Min dan naslah skenario ditulis oleh Lee Hyeok-Jin versi novel, Lee Seo-Hyun dan Lee Hyun-Jung.


Pemeran drama korea The Interest of Love

 Yoo Yeon-Seok sebagai Ha Sang-Su

 Mun Ka-Young sebagai Ahn Su-Yeong

Keum Sae-Rok sebagai Park Mi-Gyeong 

Jung Ga-Ram sebagai Jeong Jong-Hyeon 


Sinopsis drama korea The Interest of Love

Kisah romansa realistis dari empat orang yang semuanya bertemu di Bank KCU cabang Youngpo. 

Ha Sang-Su diperankan olehbYoo Yeon-Seok mengejar kehidupan biasa. Dia percaya definisi sebuah kebahagiaan adalah memiliki kehidupan yang stabil dan datar. Karena jatuh cinta pada rekan kerja satu kantor, kehidupan sehari-harinya yang tenang berubah. 

Ahn Su-Yeong diperanlan oleh aktris Mun Ka-Young berpikir bahwa cinta tidak bertahan selamanya dan bisa hilang kapan saja. Dia sibuk menghidupi dirinya sendiri dalam keadaan yang tidak menyenangkan. Dia merasa senang dengan seorang pria yang tiba-tiba mendekatinya. 

Park Mi-Gyeong diperankan oleh Keum Sae-Rok berasal dari keluarga kaya. Dia tegas dan cukup terbuka tentang perasaannya. Ketika dia memiliki seseorang yang dia sukai, dia membuat orang itu bergabung dengannya bagaimanapun caranya. Dia memasuki hubungan yang tidak berjalan sesuai keinginannya. 

Jeong Jong-Hyeon diperankan oleh Jung Ga-Ram sedang belajar untuk ujian menjadi petugas polisi. Dia memiliki kepribadian yang mendorongnya melakukan yang terbaik dalam segala hal. Dia hidup dalam situasi yang sulit.


Poster drama korea The Interest of Love



Review drama korea The Interest of Love

Karena drama ini tayang di Netflix dan JTBC sejauh ini sudah 10 episode. Untuk sebuah drama dengan latar belakang romansa di kantor, The Interest of Love mengambil tema yang unik yaitu dunia perbankan, cukup berbeda dengan drama kebanyakan yang sudah-sudah dominan dunia pengacara atau antara CEO dan karyawan.

Saat review ini ditulis, saya baru menyelesailan satu episode yang durasinya sejam lebih. Kesan pertama "manis" bagaimana karakter Ha Sang-Su yang diperkan Yoo Yeon-Seok mulai jatuh hati pada Ahn Su-Yeong yang diperankan oleh Mun Ka-Young.

Language of lovenya mengingatkan penulis pada drama She Would Never Know, tipikal pria bucin yang perhatian pada hal-hal kecil seperti lagunya Sheila On 7 yang judulnya Pemuja Rahasia.

Manis-manis di episode pertama ini cukup mencurigakan, bisa ditebak di ending bakal mulai muncul konflik.

Malang, sejauh ini cinta Ha Sang Su bertepuk sebelah tangan, Ahn Su Yeong ternyata mengaku sudah pacaran dengan orang lain.

Hmm...definisi sakit tapi gak berdarah, tapi masih ada 15 episode lagi, saya coba untuk berbaik sangka dulu dan mendoakan semoga Ha Sang Su dan Ahn Su Yeong bisa berlayar satu kapal.


Setelah episode 1, setiap kali nonton drakor The Interest of Love rasanya energi ini tersedot.

Episode 2 langsung dihajar dengan plot yang menjauhkan Ha Sang Su dan Ahn Su Yeong, nyaris putus asa pada kemungkinan mereka bersama, hingga episode 9 dan 10 memberi harapan keduanya bakal berlayar.

Sumpah capek banget nonton drakor ini tapi di waktu bersamaan juga nagih.

Cinta miss komunikasi ini sangat bikin gregetan, bener juga kalau judul lainya diberi nama Understanding Love.

Apresiaai untuk mbak Mun Ka Yeong yang memerankan dengan baik karakter Ahn Su Yeong, gadis penuh perjuangan, sadar ia dari kalangan bawah, menahan sedih karena meninggalnya sang adik, diperlakukan tidak adil namun tetap struggling.

Di satu sisi, ia sadar betul akan cintanya yang rapuh, bertolak belakang dengan tipikal Ha Sang Su.

Oke, maaih ada 6 episode lagi, ari kita lihat bagaimana endingnya.



Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon