Cara Efektif Menambah Subscriber YouTube 2023 Semua Orang Pasti Bisa

 


Campusnesia.co.id - Menjadi youtuber masih jadi cita-cita favorit banyak orang, bulan hanya anak kecil tapi juga orang dewasa.

Kalau anak-anak mungkin ingin jadi youtuber karena ingin terlihat keren serta terkenal layaknya idola mereka, para orang dewasa justru melihat peluang penghasilannya.

Namun, nyatanya tak semudah itu, agar sebuah channel bisa dimonetise dan memghasilkan pundi-pundi uang harus memenuhi persyaratan dari youtube yaitu minimum jumlah subscriber harus 1000 dan sudah ditonton setidaknya 4000 jam tayang.

Kalau jam tayang mungkin tidak begitu sulit, bebwrapa waktu lalu saya mencari tutorial dan menemukan cara yang sederhana walau mungkin agak curang, yaitu dengan menonton sendiri video kita dengan Google Chrome tanpa Sig In dan kecepatan videonya diperlambat jadi 0.25.

Dengan cara di atas, seorang youtuber ada yang membuktikan ampuh hingga hanya butuh 10 hari saja untuk bisa mencapai 4000 jam tayang.

Ketimbang mendapat 4000 jam tayang, 1000 subscriber menurut saya lebih susah, tapi bukan berarti tidak mungkin.

Lewat postingan kali ini, kami ingin berbagi tips dapat 1000 subciber dengan cara yang sederhana dan yakin semua oramg bisa.

Disclaimer, saat artikel ini ditulis subscriber channel youtube kami memang belum 1000 tapi progresnya menunjukkan hasil yang positif dan optimis bisa mencapai ketentuan minimal yang disyaratkan oleh Youtube.


1. Sering Upload Video
Meminjam istilah comika dan youtuber Nopek Novian ia menyebut dengan strategi Quantity Content.

Upload beberapa video dalam sehari, benar saja setidaknya 2-5 follower baru bisa saya dapatkan dengan mempraktekkan tips ini.

Mungkin beberapa pembaca akan merasa berat karena harus merekam video, edi da upload berkali-kali dalal sehari, padahal kan tidak mudah membuat video yang proper.

Solusinya buat saja video dengan editing seperlunya, saya coba dengan rekam durasi 5-10 menit, upload degan handphone dan kalau sudah ada waktu luang membuat desain tumbhnail yang menarik dengan software seperti corel draw atau canva.


2. Sering membuat Short
Short yang diciptakan youtube sebagai saingan Instagram Reels dan TikTok juga bisa jadi solusi.

Membuat Short jauh lebih kudah karena syarat durasinya di bawah 60 detik atau kurang dari 1 menit.

Kalau males, upload saja video-video yang tersimpan di galeri dari penyimpanan otomatis status whatsapp dan reel instagram.


3. Share di media sosial
Cara berikutnya setelah mengupload videp di youtube cobalah share di media sosial.

Berharap follower akan melihat postingan kita dan berminat untuk klik link untuk menonton bahkan subscribe.


4. Share di grup whatsapp
Cara ini ampuh, jangan lupa minta subcribes teman-teman grup whatsapp atau telegram biar segera mencapai 1000 subs.

Tapi jangan sering-sering ya, nanti dianggap spam.


5. Share di Kolom Komentar Youtube
Jadi misal saya pernah coba, share link video youtube tentang review drama korea di video trailer drama korea tersebut yang diupload oleh stasiun tv atau platform ott mereka.

Kuncinya jangan spam dan lakukan dengan smooth.


Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Cara Efektif Menambah Subcriber YouTube 2023 Semua Orang Pasti Bisa.

Oh ya jika menurut pembaca tulisan ini bermanfaat tolong subs channel youtube kami ya >> https://youtube.com/@campusnesia9969

Akan kami update jika ada tambahan tips baru, semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis:
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon