Sinopsis Film Petualangan Sherina

 




Campusnesia.co.id - Petualangan Sherina adalah film komedi musikal untuk semua umur. Skenario dibuat oleh Jujur Prananto dan sutradara oleh Riri Riza memberikan andil yang besar sehingga film ini menghibur dan menyentuh. Musik yang ditata Elfa Secioria sejak awal termasuk mengantarkan Sherina menjadi penyanyi cilik paling terkemuka lewat album Andai Aku Besar Nanti.

Salah satu persiapan promosi adalah pencantuman nama Sherina dalam judul. Awalnya film ini berjudul Petualangan Vera dan Elmo. Penggantian dengan nama Sherina karena popularitas artis cilik Sherina Munaf memang sedang memuncak pada saat itu berkat album Andai Aku Besar Nanti.


Sinopsis Film Petualangan Sherina 
Sherina (Sherina Munaf) adalah gadis kecil yang cerdas, energik, dan suka menyanyi. Dia tinggal di Jakarta bersama orang tuanya, Bapak dan Ibu Darmawan (Mathias Muchus dan Uci Nurul). Namun, Sherina harus meninggalkan teman-temannya ketika sang ayah menerima pekerjaan sebagai ahli agronomi, peternakan di Lembang milik Ardiwilaga (Didi Petet). 

Di lingkungan barunya, dia dengan cepat menyesuaikan diri dan mendapatkan beberapa teman baru. Namun, dia adalah target pengganggu kelas, yang terdiri dari seorang anak laki-laki bernama Sadam (Derby Romero) dan dua temannya. Mereka sering melecehkan anak-anak yang lemah. Sherina tidak dapat menerima perlakuan tersebut dan dia mengumpulkan rekan-rekannya dalam perang melawan Sadam. Ketika dia menemani ayahnya mengunjungi pertanian, dia menemukan bahwa Sadam adalah putra Ardiwilaga.

Sherina dan Sadam saling menantang untuk mendaki bukit terdekat. Saat tiba, Sadam mencoba meninggalkan Sherina. Dia mencoba menemukannya dalam perjalanan kembali ke pertanian dan menemukan seorang pria dewasa. Bersama-sama mereka pergi ke mobil di mana pria lain sedang menunggu. 

Saat mereka memberi isyarat agar Sherina masuk ke mobil mereka, Sherina mendengar suara sedih Sadam dari dalam bagasi menyuruhnya untuk melarikan diri. Dia melarikan diri dan, ketika empat penculik pergi, dia mengikuti mereka. Dia mengetahui bahwa mereka telah ditugaskan untuk penculikan Sadam oleh seorang pengusaha licik bernama Kertarajasa (Djaduk Ferianto), yang berniat untuk membeli sebuah peternakan untuk menyelesaikan proyek pembangunan mereka.

Ketika para penculik mencoba menelepon Ardiwilaga, mereka mengulurkan tangan kepada istrinya (Ratna Riantiarno) dan memintanya untuk memberikan uang tebusan sebesar 3 miliar rupiah. Dia setuju dengan situasi ini dan meyakinkan suaminya untuk menjual tanah itu kepada Natasya (Henidar Amroe), yang telah menawarkan mereka 2 miliar sehari sebelumnya. 

Kemudian, di tempat persembunyian para penculik, Sherina rela melepaskan Sadam saat para penjaga tertidur. Mereka mengambil dokumentasi yang menghubungkan para preman dengan Kertarajasa yang melarikan diri ke observatorium terdekat, tempat mereka bermalam. Di Jakarta, Kertarajasa menari bersama istrinya, terungkap sebagai Natasya, dan menyatakan bahwa dia akan meluncurkan proyeknya keesokan harinya setelah perkebunannya legal.

Di pagi hari Sadam sangat sakit. Sherina mencoba meninggalkan observatorium melalui pintu depan hanya untuk menemukan bahwa itu telah dikunci dan para penculik di luar. Dengan bantuan Sadam dia rappels dinding observatorium dan berlari lebih cepat dari dua penculik, melakukan perjalanan ke desa terdekat dan mengejar rumah Ardiwilaga; Sadam, bagaimanapun, ditangkap. 

Sherina datang hanya karena dia bersiap untuk menandatangani akta pemberian negara kepada Natasya dan mengungkapkan rencana Kertarajasa. Polisi dengan cepat menangkap Natasya dan Kertarajasa, dan ketika para penculik mencoba mengumpulkan uang tebusan, mereka juga ditangkap. Ketika Sherina dan Sadam kembali ke sekolah setelah liburan mereka berteman, dan Saddam setuju untuk berhenti menggertak teman-temannya.


Pemeran Film Petualangan Sherina
Sherina Munaf sebagai Sherina Melodi Darmawan
Derby Romero sebagai Sadam
Uci Nurul sebagai Bu Darmawan, ibu Sherina
Mathias Muchus sebagai Pak Darmawan, ayah Sherina
Didi Petet sebagai Pak Ardiwilaga, papi Sadam
Ratna Riantiarno sebagai Bu Ardiwilaga, mami Sadam
Dewi Hughes sebagai guru
Henidar Amroe sebagai Sis Natasya
Djaduk Ferianto sebagai Kertarajasa
Butet Kertaradjasa sebagai Pak Raden, bos penculik
Yadi Timo sebagai penculik
Sas Widjanarko sebagai penculik
Nova "Omes" Nugraha sebagai penculik
Epy Kusnandar sebagai Upay
Ray Burhanuddin sebagai Dudung
Arry Variantsyah sebagai Icang
Nurdin Ali sebagai Ayah teman sherina di Jakarta
Alyssa Soebandono sebagai teman Sherina di Jakarta
Galabby Tahira Pahlevi sebagai teman Sherina di Jakarta


Ost. Petualangan Sherina ialah album musik karya Sherina Munaf. Album ini dirilis pada tahun 2000 yang juga Album lagu tema film Petualangan Sherina. Hampir semua lagu ini dinyanyikan oleh Sherina sendiri, kecuali lagu Jagoan yang dinyanyikan Sherina bersama Rodo Purba dan lagu Kertarejasa yang dinyanyikan oleh Djaduk Ferianto.



Daftar lagu Film Petualangan Sherina
Anak Mami (Mommy's Boy)
Bintang-bintang (Stars)
Jagoan (Hero) (duet dengan Rado)
Kertarajasa (The Kertarajasa)
Lihatlah Lebih Dekat (Look Closer)
Menikmati Hari (Enjoying the Day)
Persahabatan (Friendship)
Lagu tema Petualangan Sherina (Sherina's Adventure Theme)
Trivia
Lagu "Jagoan" dinyanyikan Sherina dengan pentolan Elfa's Music School, Rado, bukan Derby Romero. Derby hanya me-lipsync bagian Rado dalam adegan musikal di filmnya.


Pada tahun 2018, film ini diadaptasi ke dalam drama musikal Musikal Petualangan Sherina. Derby Romero sebagai pemeran Sadam pada versi film tahun 2000, turut andil menjadi mentor dalam musikal ini.


Pada tahun 2023 nanti akan tayang  Film Petualangan Sherina 2 dan masih diperankan oleh Sherina Munaf sebagai Sherina Melodi Darmawan dan Derby Romero sebagai Sadam.


sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Petualangan_Sherina 


===
Baca juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon